Ide Letak Tanaman Dalam Interior Apartemen

Tanaman dalam ruangan1

Memiliki sebuah apartemen memang menjadi hal yang menyenangkan karena lokasinya yang strategis dan memudahkan penghuninya yang sebagian besar kaum urban yang sibuk. Sayangnya karena bentuk bangunannya yang tinggi dan luasnya tidak terlalu besar, apartemen biasanya tidak dilengkapi dengan sebuah taman. Jika Anda memiliki sebuah apartemen namun juga ingin memiliki taman, ada trik tersendiri untuk mewujudkannya. Penasaran bagaimana caranya? Simak beberapa inspirasi penataan tanaman dalam interior apartemen berikut ini.

Rak Tanaman Dari Kayu

Jika biasanya rak yang dipasang di tembok berisi buku-buku atau hiasan baik berupa bingkai foto atau ornamen kecil, ganti benda-benda tersebut dengan menggunakan pot tanaman berukuran kecil. Jika ingin lebih menghadirkan nuansa taman, Anda dapat menyediakan rak khusus dari kayu dan mengisinya dengan berbagai jenis tanaman kecil yang ditanam di dalam pot.

Menggunakan Pot Dinding

Ada berbagai jenis pot yang dijual dipasaran, mulai dari ukuran kecil hingga besar dan berbagai model. Tidak ada salahnya mengganti pajangan dinding dengan menggunakan beberapa pot tanaman yang dapat ditempel di dinding. Pilih tanaman yang mudah perawatannya, seperti jenis sukulen atau tanaman yang biasa di tanam di pot gantung.

Manfaatkan Balkon

Area balkon biasanya tidak banyak dilirik oleh pengguna apartemen. Agar balkon dapat berfungsi maksimal, Anda dapat meletakkan beberapa pot tanaman yang berukuran kecil hingga sedang, tergantung ukuran balkon. Jangan memaksakan meletakkan pohon berkayu dengan ukuran besar karena akan tidak seimbang dengan ukuran balkon yang kecil. Berikut beberapa tips lain untuk membuat taman di balkon.

Sudut Ruangan

Sudut ruangan biasanya dibiarkan kosong begitu saja. Agar sudut ruangan tidak terasa sepi, letakkan satu atau dua pot tanaman dengan ukuran berbeda sebagai pemanis ruangan. Hadirnya tanaman di sudut ruangan ini akan mengisi kekosongan dan juga menambah warna dari ruangan tersebut, serta memberikan kesan yang lebih nyaman.

Dinding Kosong

Jika di salah satu ruangan apartemen Anda dibiarkan tidak terhiasi oleh apapun, Anda dapat memenuhinya dengan tanaman dengan terlebih dahulu memasang alas kayu di bagian belakangnya. Pilihlah papan kayu bekas dan kemudian tempel di dinding tersebut. Jika sudah terpasang, Anda dapat meletakkan berbagai pot tanaman dengan cara menempelkan pot tersebut di papan kayu yang sebelumnya sudah terpasang. Ini akan menjadi vertical garden di apartemen Anda.

BACA JUGA:
6 Area Ini Wajib Dibersihkan Untuk Kenyamanan Hunian
Pilihan Desain Interior Untuk Dapur Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *