5 Keuntungan Bermukim Di Apartemen

apartemen

Dengan semakin berkembangnya industri properti membuat para developer properti berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk para konsumennya. Selain perumahan, hunian tinggi atau apartemen kini juga banyak dilirik oleh para konsumen yang berada di wilayah pusat maupun pinggiran kota.

Selain karena keterbatasan lahan, tidak sedikit orang memilih untuk tinggal di apartemen karena dinilai memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan tinggal di rumah tapak. Jika Anda juga tertarik untuk tinggal di apartemen, simak beberapa keuntungan bermukin di hunian tinggi yang dapat menjadi bahan pertimbangan berikut ini.

Lebih Murah

Di kota-kota besar, harga satu unit apartemen relatif lebih murah dibandingkan dengan harga sebuah rumah tapak di perumahan. Harga rumah tapak cenderung lebih mahal karena untuk membangun sebuah perumahan dibutuhkan lahan yang cukup luas, sedangkan untuk membangun apartemen tidak. Oleh karena itu harga jual apartemen tidak terlalu mahal. Selain itu Anda pun juga dapat menentukan tipe unit apartemen sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Praktis

Banyak yang menilai bahwa tinggal di apartemen jauh lebih praktis jika dibandingkan tinggal di rumah tapak. Hal ini karena ukuran apartemen yang tidak terlalu besar sehingga cukup mudah untuk dilakukan perawatan dan pembersihan. Di samping itu, pihak pengelola pun siap memberikan bantuan saat Anda mengalami kesulitan dalam hal perawatan unit apartemen.

Lebih Aman

Selain praktis, tinggal di apartemen juga relatif lebih aman karena di setiap sudut terdapat kamera pengawas atau CCTV yang aktif selama 24 jam. Segala hal yang terjadi di lingkungan apartemen akan terpantau CCTV. Selain adanya kamera pengawas, terdapat para petugas keamanan yang juga ikut menjaga keamanan di lingkungan apartemen.

Fasilitas Lengkap

Kemudahan lain pun dirasakan para penghuni apartemen karena adanya beragam fasilitas umum pendukung seperti pasar swalayan, area fitness, taman bermain, cafe dan juga restauran. Dengan adanya beragam fasilitas tersebut, penghuni tidak perlu keluar dari lingkungan apartemen untuk memenuhi kebutuhannya.

Parkir Lebih Mudah

Satu hal lagi yang menjadi daya tarik bagi para penghuni untuk memilih tinggal di apartemen, yakni keamanan dan kemudahan parkir. Setiap penghuni apartemen memiliki lahan parkir sendiri, selain itu area parkir juga dijaga oleh petugas kemanan dan juga dipantau oleh kamera CCTV selama 24 jam penuh.

BACA JUGA:
Tips Maksimalkan Ruang Mungil Dapur Apartemen
Inspirasi Handle Tangga Berdesain Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *