5 Item Yang Dapat Menjadi Sekat Ruang Multifungsi

rak-bunga

Untuk memisahkan satu area dengan area lain di dalam rumah maupun apartemen, dinding bukanlah satu-satunya hal yang menjadi pilihan. Memisahkan ruangan dengan menggunakan dinding dapat memberikan kesan sempit pada area tersebut, terutama jika luas ruangan tidak terlalu besar.

Ada beragam perabot atau item yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi sekat antar ruang. Selain berfungsi menjadi sekat ruangan, tidak jarang barang-barang tersebut juga memiliki fungsi lain. Berikut beberapa item atau perabot yang dapat dijadikan sekat ruang multifungsi.

Papan Tulis

Papan tulis dengan model lipat dapat dijadikan sekat ruangan untuk memisahkan dua area tertentu. Dengan menggunkan papan tulis sebagai sekat, Anda dan keluarga pun dapat memanfaatkannya untuk menuliskan pesan atau membuat karya seni gambar-gambar lucu di papan tulis tersebut.

Tirai

Memasang tirai juga dapat menjadi pemisah antara satu area dengan area lain. Anda dapat menyesuaikan warna dan jenis bahan tirai sesuai dengan gaya desain interior yang Anda terapkan pada ruangan. Selain itu untuk memberikan kesan luas, Anda juga dapat memilih tirai dengan gambar ilusi ruangan sebagai sekat.

Layar

Bagi Anda yang memiliki anak-anak, memasang layar sebagai alternatif sekat ruangan adalah ide yang tepat. Selain berfungsi sebagai sekat, layar dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berkreasi dan belajar, seperti menggambar, menulis dan yang lainnya.

Rak Bunga

Jika Anda ingin memiliki sekat yang sekaligus berfungsi sebagai ornamen dekorasi dan taman vertikal, Anda dapat memilih rak bunga. Ada beragam jenis dan model rak bunga yang dapat Anda temukan di toko maupun dapat Anda buat sendiri. Anda hanya perlu memilih material dan desain yang sesuai dengan tampilan ruangan agar suasana ruangan menjadi semakin cantik.

Rak Buku

Rak buku merupakan salah satu perabot yang banyak dimanfaatkan sebagai sekat ruang multifungsi. Dengan meletakkan sebuah rak buku di tengah ruangan, Anda dapat membagi ruangan tersebut menjadi dua area berbeda. Di rak buku ini, Anda juga dapat menyimpan berbagai koleksi buku dan pernak-pernik sebagai penghias ruangan.

BACA JUGA:
Ragam Fasilitas Umum Yang Lazim Ada Di Apartemen
5 Keuntungan Bermukim Di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *