Inspirasi Dekorasi Dinding Untuk Ruangan Di Rumah & Apartemen

wall-decor

Bagi sebagian orang kegiatan mendekorasi rumah atau apartemen adalah kegiatan yang menyenangkan. Namun tidak sedikit pula yang mengalami kesulitan untuk dapat membuat ruangan terdekorasi dengan pas dan menghasilkan tampilan yang maksimal.

Salah satu area yang tidak boleh luput dari dekorasi adalah dinding ruangan. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat tampilan dinding ruangan tampak menarik. Simak beberapa inspirasi dekorasi dinding unik berikut ini.

Aksen Garis

wall-decor1

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mendekorasi dinding adalah dengan memberikan aksen pada dinding polos. Cara ini terbilang cukup mudah dan murah karena hanya membutuhkan cat dinding dengan warna berbeda dengan warna dasar dinding. Anda dapat menambahkan aksen garis pada dinding ruangan dan membuat tampilan ruangan menjadi berbeda.

Ciptakan Galeri

wall-decor2

Jika Anda memiliki koleksi karya seni atau foto yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal, Anda dapat menggunakannya untuk membuat galeri pribadi. Untuk membuat galeri dinding ini Anda hanya perlu menyesuaikan bingkai atau model penataan dari karya seni yang akan di pajang dengan desain interior ruangan untuk mendapatkan tampilan galeri yang maksimal.

Cermin

wall-decor3

Jika Anda memiliki dinding kosong di area ruangan yang tidak terlalu luas, maka Anda dapat menggunakan cermin sebagai aksen dekorasi pada dinding tersebut. Anda dapat memilih untuk memasang cermin secara penuh pada dinding atau hanya memasang beberapa bingkai cermin yang tampak seperti jendela. Selain menjadi dekorasi unik, cermin juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan.

Rak Gantung

wall-decor4

Bagi Anda yang gemar mengkoleksi pernak pernik lucu, Anda dapat memanfaatkannya sebagai ornamen dekorasi unik pada dinding. Caranya dengan memasang rak gantung pada dinding dan gunakan rak gantung tersebut untuk menampilkan koleksi pernak-pernik Anda. Ada banyak model rak gantung yang dapat Anda pilih sesuai dengan konsep desain ruangan.

Papan Tulis

wall-decor5

Memasang kutipan favorit di dinding tentu bisa jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun jika Anda tidak ingin membuatnya secara permanen, maka solusinya adalah dengan memasang papan tulis di area dinding. Selain untuk dapat menuliskan kutipan favorit, Anda dan keluarga juga dapat memanfaatkan papan tulis tersebut untuk bermain.

BACA JUGA:
Seniman Ini Ubah Dinding Hunian Jadi Karya Seni Unik
4 Gadget Canggih Untuk Hunian Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *