Pasangan Ini Ubah Bus Sekolah Jadi Hunian Berjalan

bus1

Rumah atau apartemen biasanya menjadi pilihan bagi seseorang sebagai tempat tinggal, baik sendiri maupun bersama pasangan atau keluarga. Namun pasangan yang satu ini memiliki pilihan yang unik dan tidak biasa untuk urusan tempat tinggal.

Felix Starck dan Selima Taibi, memutuskan untuk tinggal di dalam bus sekolah. Bukan sembarang bus sekolah, karena bus sekolah tersebut sudah direnovasi sedemikian rupa sehingga tampak seperti sebuah rumah berjalan yang kecil.

Keputusan untuk tinggal di dalam bus sekolah diambil oleh pasangan asal Jerman ini karena anjing kesayangan mereka sudah terlalu tua untuk dapat naik dan turun tangga untuk mencapai apartemen loft mereka di Berlin. Pengalamannya untuk merenovasi dan tinggal di dalam bus sekolah mereka bagi melalui video yang mereka unggah di Facebook.

bus2

Selain untuk memberi kemudahan pada anjing kesayangan mereka, Felix dan Selima memutuskan untuk tinggal di rumah berjalan karena mereka menginginkan gaya hidup yang bebas. Dengan menghabiskan dana USD 9 ribu atau sekitar Rp 117 juta, mereka membeli sebuah bus sekolah Amerika.

bus3

Selama 3 bulan mereka menghabiskan waktu untuk merenovasi bus sekolah tersebut dan mengubahnya menjadi rumah berjalan yang tidak hanya unik, tetapi juga nyaman dengan dibantu oleh pasangan lain yang sudah memiliki rumah bergerak yang sama. Untuk merenovasi bus tersebut, dana yang mereka habiskan terbilang cukup besar.

bus4

Untuk memastikan rumah berjalannya memiliki air bersih, listrik dan juga gas untuk memasak, Felix dan Selima harus menghabiskan dana sebesar hampir USD 70 ribu atau sekitar Rp900 juta. Seperti hunian pada umumnya, rumah berjalan ini juga dilengkapi dengan area dapur mungil, toilet, kamar tidur, dan meja makan.

Usai semua renovasi rampung, Felix, Selima dan anjing kesayangannya, Rudi akan melakukan perjalanan menuju tempat-tempat menarik yang mereka sebut sebagai “Ekspedisi Kebahagiaan”.

BACA JUGA:
Barang-barang Ini Bisa Jadi Tempat Persembunyian Barang Berharga Di Apartemen
Trik Ajarkan Anak Bersihkan Hunian Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *