Aplikasi Desain Modern Pada Apartemen Tipe Studio

apartstudio1

Dari beberapa tipe apartemen yang ada di Indonesia, apartemen studio adalah salah satu tipe apartemen yang banyak diminati kaum urban yang tinggal di perkotaan. Dibandingkan tipe apartemen lain, apartemen studio memiliki luas yang paling kecil. Oleh karena itu apartemen ini sangat cocok bagi Anda yang masih membujang atau Anda yang sudah berpasangan namun belum memiliki momongan.

Dengan luas yang terbatas, bukan berarti Anda tidak dapat mendesain apartemen studio menjadi hunian yang nyaman dan juga trendi. Salah satu jenis desain yang banyak diminati pemilik apartemen tipe studio adalah desain yang modern. Jika Anda juga tertarik untuk menerapkan desain modern pada apartemen studio Anda, berikut inspirasi yang dapat Anda simak.

apartstudio2

Hitam, abu-abu, putih dan warna tosca menjadi pilihan warna yang dipadukan dengan apik oleh sang pemilik apartemen. Selain untuk membuat tampilan ruangan tampak menarik, perpaduan warna-warna tersebut juga digunakan sebagai pembatas antara satu area dengan area yang lain.

Dengan luas terbatas, adanya sekat permanen memang tidak disarankan untuk membagi ruangan karena kesan sempit akan semakin terasa. Untuk menyiasatinya, sang pemilik membedakan warna setiap area untuk memisahkan satu ruang dengan ruang yang lain.

Di dalam apartemen studio ini area yang ada terbagi menjadi kamar tidur, dapur, ruang makan, kamar mandi, ruang santai dan juga balkon. Di area kamar tidur, penggunaan warna tosca dimaksudkan untuk memisahkan area kamar dengan area santai yang didominasi oleh warna abu-abu.

Jika pemilik menginginkan privasi lebih, terdapat sebuah tirai kain yang terpasang sebagai sekat pemisah. Di atas dinding kamar terdapat sebuah karya seni yang dipajang sebagai salah satu ornamen dekorasi. Tidak banyak dekorasi yang nampak menghiasi area ini. Hal ini membuat area kamar tidur tampak modern dan elegan tanpa berlebihan.

apartstudio3

Area ruang makan dan area santai tampak menyatu dengan sebuah console TV sebagai area pusat. Dari area ini, pemilik dapat menikmati makan sambil menonton TV. Terdapat sebuah tirai yang menjadi pembatas antara area santai dan juga balkon. Tirai ini juga berfungsi untuk menutup area pintu balkon di malam hari.

apartstudio4

Area dapur didominasi dengan warna gelap. Sebagai sentuhan agar tidak tampak membosankan, terdapat dinding yang dipasangi marmer dinding bermotif. Selain itu beberapa tanaman hijau yang ada di dalam pot juga memberikan kesan segar pada dapur tersebut.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Interior Apartemen Bergaya Pop Art
Prinsip Dasar Dekorasi Kamar Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *