Tips Menjaga Apartemen Agar Selalu Rapi

Merapikan rumah

Memiliki sebuah hunian, baik apartemen maupun rumah, dan menjaganya agar tetap bersih dan rapi terkadang bukan menjadi perkara yang mudah. Apartemen yang bersih terkadang masih terlihat ada yang kurang jika tampilannya tidak rapi. Agar apartemen Anda tetap terjaga kebersihan dan kerapihannya, simak beberapa tips berikut ini.

Peralatan Dapur

Di dapur segala kegiatan untuk menyiapkan makanan dilakukan di tempat ini. Ukuran dapur sebuah apartemen biasanya sangat terbatas, sehingga Anda harus pintar menyiasati agar dapur tidak terlihat lebih sempit dengan memilih peralatan dapur yang tepat. Gunakan peralatan dapur dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain mudah untuk disimpan, Anda juga akan lebih mudah jika harus membersihkan sela-sela ruang penyimpanan agar bebas dari debu.

Bergantung Pada Rak

Memiliki beberapa rak untuk meyimpan barang memang terkadang sangat diperlukan. Namun yang perlu Anda pastikan adalah Anda tidak meletakkan semua barang di rak tersebut. Simpan barang-barang sesuai dengan jenisnya masing-masing agar semua tampak tertata rapi dan mudah untuk dibersihkan. Jika rak sudah terlalu penuh, mulailah menyortir barang-barang tersebut untuk disingkirkan.

Kardus

Selain menumpuk barang di rak, kebiasaan buruk yang membuat rumah terlihat tidak rapi adalah menyimpan barang-barang di kardus bekas. Biasanya agar lebih mudah dirapikan, mainan anak biasa dimasukkan ke dalam kardus bekas. Hal ini selain dapat membuat apartemen tampak kumuh, mainan juga bisa cepat rusak. Gunakan lemari penyimpanan khusus untuk menyimpan mainan anak. Dengan desain dan model yang unik, anak akan dengan bersemangat menyimpan mainannya kembali di lemari tersebut.

Rak Piring

Menggunakan rak piring untuk menyimpan peralatan makan memang jamak dilakukan di banyak hunian. Namun jangan aplikasikan hal ini di apartemen Anda. Selain tidak sedap dilihat, menggunakan rak piring alumunium juga membuat peralatan makan yang sudah dicuci mudah terkena debu kembali. Gunakan ruang penyimpanan tertutup untuk menyimpan peralatan makan. Untuk peralatan makan yang sering digunakan, Anda dapat menatanya di atas meja makan dengan rapi.

Simpan Peralatan Kebersihan

Jangan terbiasa meletakkan peralatan kebersihan di sembarang tempat. Simpan peralatan kebersihan di tempat khusus atau Anda juga bisa membuat tempat gantungan khusus untuk menyimpannya. Selain terlihat lebih rapi, peralatan kebersihan juga bisa lebih awet.

BACA JUGA:
Trik Memilih Lantai Terbaik Apartemen
Tips Memilih Apartemen Untuk Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *