Perhatikan Hal Ini Saat Belanja Furniture & Aksesoris Hunian

belanja

Memiliki rumah atau apartemen baru tentu merupakan mimpi besar yang terwujud. Salah satu hal yang menjadi kegiatan menyenangkan setelah membeli hunian baru adalah berbelanja furniture dan aksesoris hunian.

Namun ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat berbelanja furniture dan aksesoris hunian. Jangan sampai Anda kehilangan kendali dan menguras habis tabungan demi membeli aksesoris dan furniture. Simak tipsnya berikut ini.

Periksa Jika Anda Memiliki Furniture Dari Rumah Lama

Sebelum mulai berbelanja, periksa terlebih dahulu beberapa furniture yang ada yang mungkin ada dari rumah lama atau pemberian dari orang tua Anda. Jika kondisi furniture tersebut masih bagus, maka Anda tidak perlu membeli lagi furniture yang sama. Jika kondisi furniture kurang baik dan perlu diperbaiki, maka lakukan beberapa perbaikan.

Cari Informasi Harga Via Internet

Sebelum pergi berburu furniture dan aksesoris hunian, tidak ada salahnya untuk mengecek harga dari furniture dan aksesoris yang Anda inginkan melalui internet. Hal ini penting agar Anda dapat menyusun anggaran pengeluaran. Selain itu dengan mencari informasi terlebih dahulu, Anda akan lebih mudah mengetahui harga furniture dan aksesoris tersebut di pasaran.

Pilih Yang Hemat Energi

Saat berbelanja furniture, Anda tentu juga akan berbelanja beberapa alat elektronik. Saat berbelanja alat elektronik, seperti pendingin ruangan, lampu LED, mesin cuci, setrika, dan yang lainnya, cari alat elektronik yang memiliki daya tahan baik dan juga hemat energi. Memilih alat elektronik yang hemat energi akan membantu Anda untuk menghemat pengeluaran jangka panjang, terutama tagihan listrik.

Pilih Furniture Multifungsi

Jika hunian Anda memiliki desain yang minimalis, sebaiknya pilih furniture dengan desain dan fitur multifungsi. Selain menghemat pengeluaran, dengan memilih furniture multifungsi juga akan membuat Anda menghemat ruang.

BACA JUGA:
Agar Tak Over Budget Saat Renovasi Rumah Tua
Tips Hemat Pengeluaran Hunian Saat Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *