Pertimbangkan Hal Ini Jika Berencana Sewa Apartemen Murah

Apartemen murah

Ada banyak jenis apartemen yang tersedia di kawasan perkantoran atau pusat kota, seperti di kawasan Kalibata atau di kawasan Pramuka. Tidak sedikit pemilik apartemen di kawasan tersebut yang menyewakan unit apartemen dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda berminat mencari unit apartemen untuk disewa dengan harga yang murah di kawasan tersebut, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mengambil keputusan. Simak penjelasannya berikut ini.

Lahan Parkir Terbatas

Target pasar apartemen murah adalah kalangan menengah ke bawah. Oleh karena itu kepemilikan mobil bukan menjadi hal utama yang dipertimbangkan oleh pengelola apartemen. Hal ini membuat lahan parkir yang tersedia di apartemen murah menjadi terbatas.

Biaya Maintenance

Dengan biaya sewa yang murah, biasanya pengelola menerapkan biaya perawatan dan pemeliharaan yang lumayan tinggi. Tidak jarang biaya tersebut naik setiap tahunnya dengan jumlah yang cukup signifikan tanpa adanya keterangan yang jelas dari pihak pengelola.

Ungsikan Hewan Peliharaan

Sangat jarang ada pengelola apartemen yang mengizinkan penghuninya untuk membawa binatang peliharaan, terutama di apartemen dengan harga sewa yang murah. Selain tidak adanya cukup ruang untuk menampung hewan peliharaan, keberadaan binatang peliharaan juga dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan penghuni apartemen yang lain.

Pertimbangkan Jumlah Penghuni

Jika Anda berencana menyewa apartemen bersama teman atau rekan, sebaiknya pertimbangkan luas dari apartemen dengan jumlah orang yang akan tinggal di sana. Biasanya luas apartemen dua kamar yang disewakan dengan harga terjangkau memiliki luas 30 meter persegi. Dengan luas tersebut, idealnya apartemen tersebut dapat dihuni oleh 2 hingga 3 orang.

Fasilitas Terbatas

Memilih gedung apartemen dengan harga sewa yang murah tentu memiliki fasilitas yang terbatas. Karena pengelola berusaha memanfaatkan setiap ruang untuk membuka apartemen baru, maka apartemen ini biasanya tidak memiliki cukup ruang terbuka hijau dan fasilitas lain seperti fasilitas olahraga dan yang lainnya.

BACA JUGA:
Langkah Atasi Dinding Rembes
7 Area Ini Penting Untuk Ciptakan Hunian Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *