Kiat Beli Furniture Antik Secara Tepat

furniture antik

Bagi sebagian orang, mengisi rumah atau apartemen dengan furniture antik adalah sebuah kesenangan tersendiri. Selain membuat hunian tampak eksotis, furniture antik juga dapat memberikan kesan elegan dan juga berkelas.

Namun berburu furniture antic tidaklah semudah seperti yang dibayangkan. Simak kiat tepat membeli furniture antik berikut ini.

Jangan Tergiur Harga

Jangan karena harganya yang murah, maka Anda langsung membeli furniture tersebut tanpa mengecek kondisinya terlebih dahulu. Sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu kualitas barang dan juga kredibilitas penjual.

Perhatikan Kualitas Kayu

Furniture antik biasanya terbuat dari bahan kayu dan juga besi. Jika terbuat dari kayu, maka Anda harus memperhatikan kualitas kayunya. Furniture kayu antik biasanya terbuat dari kayu yang berkualitas, sehingga biasanya terasa tebal saat diketuk dan juga memiliki bobot yang lebih berat.

Cek Fungsinya

Meskipun dijual dengan harga murah dan kualitasnya masih bagus, Anda tetap harus memperhatikan fungsinya. Karena percuma saja Anda membeli jika Anda tidak membutuhkan furniture tersebut karena tidak sesuai fungsi dan kebutuhan, bahkan justru akan memenuhi ruangan saja.

Sesuaikan Ukuran

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Jangan memaksakan diri untuk membeli furniture antik jika ukurannya tidak sesuai dengan ukuran ruangan. Selain akan kesulitan untuk mengatur posisinya, memaksa membeli furniture berukuran besar juga akan membuat ruangan menjadi terasa sempit.

BACA JUGA:
Jawa Barat Kembali Jadi Penyedia Rumah Subsidi Terbesar
Tips Sukses Cicil Rumah Untuk Para Pengantin Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *