Harga Properti Termahal Ada Di 5 Kota Ini

kota

Properti, rumah atau apartermen merupakan salah satu jenis kebutuhan yang juga menjadi salah satu instrumen investasi yang menarik karena hampir tidak pernah mengalami penurunan harga. Di Indonesia sendiri harga properti masih belum seberapa meskipun setiap tahunnya mengalami kenaikan yang melebihi tingkat inflasi.

Di beberapa negara, harga properti sulit untuk dijangkau karena calon pembeli merasa kenaikan harga properti di negara tersebut terlalu cepat. Berikut beberapa negara dengan harga properti tertinggi di dunia.

London

Warga di kota London harus merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat membeli properti. Pasalnya dalam kurun waktu satu tahun saja, harga properti di kota tersebut sudah meningkat dua digit angka. Peningkatan harga properti di kota tersebut sebesar 84% rata-rata per tahun.

Shanghai

Menjadi salah satu kota dengan pasar properti terpanas di Cina, harga properti di Shanghai mengalami peningkatan sebesar 40% pada tahun 2016 lalu. Dengan harga yang cukup tinggi tersebut, tentu warga di kota tersebut harus menabung cukup lama untuk dapat membeli properti.

Beijing

Di dataran Cina, Beijing menjadi salah satu kota dengan pasar properti termahal. Pasalnya harga rumah rata-rata di kota tersebut mencapai Rp. 77,6 juta per meter persegi.

Mumbai

Dibandingkan beberapa kota lain di India, harga properti di kota Mumbai adalah yang paling tinggi. Hal ini dikarenakan kota tersebut merupakan salah satu kota terpadat dan dianggap sebagai kota metropoliran di India.

Hong Kong

Selama tujuh tahun berturut-turut, Hong Kong merupakan kota dengan pasar perumahan dengan harga tertinggi di dunia. Harga rumah di Hong Kong 18,1 kali rata-rata pendapatan rumah tangga sebelum pajak tahunan.

BACA JUGA:
Benda Yang Wajib Ada Di Kamar Tidur Menurut Feng Shui
MNC Land Rancang Kawasan Rekreasi Mewah Bersama Donald Trump

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *