Menilik Bangunan Gereja Yang Diubah Jadi Hunian Unik

gereja

Ada banyak hunian dengan desain yang unik yang ada di dunia ini. Salah satunya adalah sebuah hunian yang diberi nama The Lighthouse.

Bangunan tempat tinggal ini pada awalnya merupakan sebuah gereja bernama Secind Church of Crist, Scientist yang dibangun pada tahun 1915. Namun pada tahun 2013, bangunan yang berada di San Fransisco, Amerika Serikat dijual dan diubah menjadi tempat tinggal pribadi yang indah.

Dari luar hunian tersebut tetap terlihat seperti sebuah bangunan gereja, hanya saja tulisan di bagian di atas gedung saja yang diganti. Namun di bagian interiornya, sudah sepenuhnya diubah menjadi tempat tinggal yang nyaman.

gereja2

Hunian ini dikembangkan oleh Siamak Akhavan, bekerjasama dengan HV Engineering dan Modifyer, bangunan gereja tersebut dapat diubah menjadi sebuah townhouse dengan tiga kamar tidur. Bangunan ini diubah menjadi dua bagian yakni atas dan bawah. Bagian bawah bangunan dijual sebagai tempat tinggal sedangkan bagian atas tetap ditempati oleh Siamak Akhavan dengan mitranya.

gereja3

Interior bangunan ini diubah dengan rancangan neo-klasik dengan sentuhan Yunani dan Romania. Tidak hanya itu, terdapat pula kaca warna-warni, pahatan, dan jendela-jendela besar dengan ukiran sebagai tambahan.

gereja4

Bagian lantai didesain dengan menggunakan konsep terbuka dengan menggunakan elemen unik. Dinding pun dibuat dengan desain seperti tembok batu bata, sedangkan area atap dibuat dengan menggunakan material kaca untuk memaksimalkan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

gereja5

Seperti layaknya bangunan gereja, bangunan ini memiliki atap yang sangat tinggi, yakni 4,5 hingga 9 meter. Oleh karena itu proses renovasi dilakukan dengan sangat hati-hati dan kreatif untuk mempertahankan beberapa elemen asli dari bangunan.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Apartemen Studio Cozy Dari Beijing
Meraup Untung Berbisnis Di Lingkungan Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *