Unik, Fotografer Ini Ubah Van Jadi Rumah Berjalan

rumah van

Rumah mungil kini menjadi desain yang banyak digemari. Salah satu desain rumah mungil yang unik adalah sebuah mini van yang kemudian diubah menjadi sebuah rumah berjalan.

Rumah berjalan ini adalah tempat tinggal seorang fotografer asal Hungaria, Norbert Juhasz. Karena semakin terbatasnya ketersediaan lahan dan harga tanah yang semakin naik, akhirnya membuat Norbert memiliki ide kreatif yang juga unik ini.

Mobil van berusia 16 tahun tersebut disulap menjadi hunian jangka panjang yang meskipun sempit ternyata cukup nyaman. Untuk menjadikannya sebuah tempat tinggal yang nyaman, interior di dalam van dibongkar dan kemudian diisi dengan beberapa furniture multifungsi.

Seperti layaknya sebuah rumah, van ini juga dilengkapi dengan beberapa perlengkapan dapur, seperti kompor gas, lemari es, tempat panci dan juga peralatan makan, seperti piring, mangkuk, gelas, dan yang lainnya.

Dengan memanfaatkan tenaga surya, rumah ini mampu menghasilkan sedikitnya 250 watt listrik untuk mendukung kinerja beberapa peralatan di rumah berjalan tersebut. Jika matahari sedang tidak bersinar pun, rumah berjalan ini tetap memiliki sumber tenaga cadangan berupa mesin generator.

Rumah berjalan mungil yang nyaman ini rencananya akan ditempati oleh Norber Juhasz bersama tunangannya, Dora.

BACA JUGA:
Desain Gedung Perkantoran Unik Ini Jadikan Waduk Sebagai ‘Jantung’
Tips Memilih Jasa Kontraktor Dengan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *