Tips Agar Tak Salah Saat Tentukan Harga Jual Rumah Seken

properti2

Ketika Anda hendak menjual rumah, menentukan harga jual yang tepat terkadang menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Tidak jarang Anda akan menggunakan harga rumah yang ada di sekitarnya sebagai acuan untuk menentukan harga jual rumah Anda.

Sebenarnya hal ini bukanlah keputusan yang paling tepat karena masing-masing rumah memiliki keunikannya sendiri. Sebelum menawarkannya ke pasar, sebaiknya Anda melakukan riset yang cukup untuk menentukan harga jual rumah yang terbaik. Simak tipsnya berikut ini.

Ketahui Harga Terbaru

Dengan pergerakan pasar properti yang sangat cepat, dalam kurun waktu tiga bulan saja harga hunian dapat meningkat. Dengan mengetahui harga yang paling update, Anda dapat melakukan perbandingan untuk menentukan harga jual yang tepat. Jika salah menentukan harga, maka rumah Anda tidak akan laku dalam waktu yang singkat.

Renovasi Berperan Penting

Beberapa konsumen akan cenderung memilih rumah yang sudah direnovasi dan memiliki finishing netral serta dekorasi interior yang kekinian. Jika Anda tidak berniat merenovasi rumah secara total, setidaknya Anda dapat mengecat ulang agar tampilan rumah tampak baru dan lebih segar. Sedikit renovasi akan sangat berpengaruh pada peningkatan harga jual rumah.

Tidak Ada Dua Rumah yang Sama Persis

Meskipun ada beberapa rumah yang memiliki spesifikasi yang sama, harga jual masing-masing rumah tersebut tidak dapat disamakan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perbedaan harga jual rumah-rumah tersebut, salah satunya yakni faktor denah atau ukuran ruangan.

Hal Kecil di Sekitar Lokasi

Apa yang ada di sekitar rumah juga dapat mempengaruhi harga jual sebuah rumah seken. Misalnya rumah yang berada dekat dengan sekolah atau pasar akan lebih diminati oleh para konsumen, oleh karena itu harga jualnya juga dapat lebih tinggi. Namun jika rumah tersebut jauh dari fasilitas publik, harga jualnya pun terkadang tidak dapat tinggi karena kurangnya peminat.

BACA JUGA:
Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi yang Menghadap Dapur
Terapkan Desain Unik, Rumah Mungil Ini Mampu Dihuni 6 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *