Perhatikan Hal Ini Saat Pilih Hunian Sesuai Aturan Feng Shui

House-Plants

Membeli hunian, baik rumah maupun apartemen tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun ternyata memilih hunian yang akan dibeli bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, terutama jika Anda menginginkan hunian terbaik sesuai aturan feng shui.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda memilih hunian paling tepat sesuai dengan aturan feng shui. Simak penjelasannya berikut ini.

Lokasi, Lingkungan, & Denah Lokasi

Istilah posisi menentukan energi adalah hal yang tidak dapat diabaikan dalam aturan feng shui. Menurut feng shui, hunian terbaik adalah hunian yang memperoleh cuku energi positif dari area di sekitarnya. Jadi saat memilih hunian, pilihlah hunian yang memiliki jalanan bersih, tetangga yang ramah, dan posisi tanah yang tidak miring di belakang rumah.

Pintu Depan Kokoh

Dalam feng shui, pintu depan menjadi hal yang esensial pasalnya pintu depan menjadi bagian hunian pertama yang menerima energi positif. Untuk itu Anda perlu memastikan bahwa pintu hunian terbuat dari material berkualitas dan kokoh. Jika pintu tidak terlalu bagus, maka Anda dapat menyiasatinya dengan memperbaiki taman dan teras agar tampak bersih dan rapi.

Periksa Semua Pintu

Posisi pintu yang ada di dalam hunian juga perlu Anda perhatikan. Pasalnya posisi dari pintu-pintu tersebut dapat berpengaruh pada aliran energi positif di dalam rumah, terutama jika banyak pintu yang posisinya berlawanan atau berhadapan satu sama lain.

Area Pintu Masuk

Dalam feng shui, area foyer atau pintu masuk sangatlah berpengaruh pada perputaran energi positif di dalam hunian. Kondisi foyer yang baik dapat membuat energi positif yang masuk dapat bertahan dan membuat hunian menjadi lebih nyaman. Sebaiknya area pintu masuk tidak tertutup oleh dinding atau anak tangga yang menghadap pintu.

Posisi Denah Ruangan

Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan saat memilih hunian sesuai aturan feng shui adalah posisi masing-masing ruangan. Masing-masing ruangan seperti kamar, dapur, dan kamar mandi haruslah memiliki nilai feng shui terbaik.

BACA JUGA:
3 Langkah Jitu agar Rumah Cepat Laku Terjual
Unik! Apartemen Ini Dilengkapi Aplikasi Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *