Melirik Keuntungan Investasi Apartemen Sistem Sewa dan Jual Beli

Investasi apartemen1

Dengan terus berkembangnya perekonomian di Indonesia, perkembangan bisnis properti pun juga semakin meningkat. Investasi properti saat ini yang sedang menjadi primadona adalah inverstasi apartemen. Investasi apartemen kini banyak menjadi pilihan karena merupakan investasi properti yang dinilai menguntungkan. Hal ini dikarenakan semakin besarnya minat masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di perkotaan untuk beralih tinggal di hunian tinggi.

Saat ini apartemen tidak hanya dihuni oleh para pekerja profesional yang terbiasa membutuhkan segala sesuatu yang mudah dan praktis, namun apartemen juga banyak menjadi pilihan bagi para keluarga. Selain karena dinilai lebih praktis, apartemen juga menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari kolam renang, taman bermain anak, pusat kebugaran, mini market, tempat makan hingga jasa loundry.

Jika lebih diperhatikan lagi, saat ini apartemen tidak hanya berlokasi di pusat kota saja, namun juga sudah mulai merambah area di pinggiran kota. Masyarakat yang lebih memilih untuk tinggal di pinggiran kota besar pun kini dapat tinggal di apartemen. Tren perubahan pemilihan hunian ini dapat dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan dengan cara berinvestasi apartemen.

Investasi apartemen dapat dilakukan dengan cara membeli unit apartemen untuk disewakan kembali atau dijual kembali. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi apartemen, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Dalam dunia bisnis dan investasi, tentu tidak akan jauh dari untung dan rugi. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar cermat dalam memperhitungkan hal ini. Jika Anda ingin investasi apartemen dengan sistem sewa dengan harapan keuntungan yang masuk berkala setiap tahun, maka hal ini dapat diperoleh dengan menentukan tarif sewa yang tepat.

Tarif sewa pun dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lokasi dan fasilitas. Dengan mengetahui standar tarif sewa yang tepat pada lokasi tertentu, calon penyewa pun tidak akan kapok dan melarikan diri saat menyewa apartemen karena semua sesuai dengan kondisi dan kemampuan finansial para calon penyewa.

Jika Anda berinvestasi dengan sistem jual beli, maka yang harus diperhitungkan untuk memperoleh keuntungan maksimal adalah besar biaya yang dikeluarkan dalam proses pembelian unit apartemen, di antaranya pajak jual beli, BPHTB, pajak barang mewah, akta jual beli, biaya balik nama, perawatan dan lainnya. Jika total biaya-biaya tersebut telah diketahui, maka Anda baru dapat menentukan harga jualnya.

BACA JUGA:
Bermain Warna Untuk Ciptakan Suasana Nyaman Di Kamar Tidur Dan Kamar Mandi
Ajukan 4 Pertanyaan Ini Saat Beli Apartemen Lewat Broker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *