5 Desain Apartemen Paling Unik di Dunia

Apartemen merupakan salah satu bangunan yang kini banyak hadir di wilayah perkotaan. Dimanfaatkan baik untuk area residensial maupun perkantoran, apartemen memiliki desain yang beragam. Beberapa desain apartemen berikut dinilai unik dan tidak biasa. Di mana sajakah apartemen unik tersebut berada? Simak penjelasannya berikut ini.

Waldspiral - Jerman

Jerman

Seorang seniman asal Vienna, Friedensreich Hunderwasser, berhasil menciptakan karya arsitekturan berupa apartemen unik yang dibangun di negara Jerman. Saat melihat bangunan apartemen ini, Anda akan terkesima dengan bentuk dan detail bangunan yang sangat unik. Hampir semua elemen dari bangunan ini, mulai dari jendela, pintu, balkon, dan elemen lainnya memiliki desain yang berbeda dan memiliki keunikan masing-masing.

Reversible Destiny Lofts - Jepang

Jepang

Selain di Jerman, di Jepang, tepatnya di Mitaka, Tokyo, terdapat sebuah bangunan apartemen dengan desain blok yang tidak biasa. Bangunan tersebut merupakan hasil karya desainer yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Arakawa dan Gin. Bangunan yang disebut Reversible Destiny Lofts di cat dengan warna-warna cerah serupa taman bermain anak-anak.

Blocks 16 - Belanda

Belanda

Block 16 merupakan bagian dari master plan yang di desain oleh OMA yang nantinya akan menjadi pusat kota baru bernilai estetis tinggi di jantung kota Almere, Belanda. Saat melihat gedung apartemen ini, sekilas Anda akan merasa bahwa bangunan tersebut seperti bergerak layaknya ombak. Unik bukan?

La Padrera - Spanyol

Spanyol

Apartemen yang terletak di kota Barcelona ini memiliki desain surealis ala Antoni Gaudi. Dengan dinding yang bergelombang yang terbuat dari bebatuan kasar menciptakan kesan seperti ombak laut yang difosilkan. Pintu dan jedela dari apartemen ini pun terlihat seperti lubang yang digali pada pasir pantai saat anak-anak bermain pasir. Bangunan unik ini dikenal dengan nama La Padrera.

Tetris Apartment - Slovenia

Slovenia

Jika Anda sering bermain Tetris, maka Anda akan dapat dengan mudah memahami bangunan ini saat melihatnya. Apartemen Tetris yang terletak di Ibu Kota Negara Slovenia ini memiliki bentuk seperti balok-balok Tetris yang disusun dalam permainan.

Dari kelima desain apartemen unik di atas, mana menurut Anda yang paling menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *