Apartemen Mungil Jadi Lebih Nyaman Dengan Furniture Ori

ori

Salah satu kendala tinggal di apartemen dengan luas yang terbatas adalah tidak cukupnya ruang untuk menyimpan atau meletakkan perabot yang dibutuhkan. Namun hal tersebut kini sudah tidak perlu lagi dikhawatirkan.

Pasalnya sebuah perusahaan bernama MIT Media Lab bersama dengan desainer Yves Behar telah menemukan solusi agar tinggal di apartemen mungil menjadi lebih nyaman. Melalui sebuah proyek desain furniture robot, Behar bersama Universitas MIT mengumumkan pre-order untuk salah satu karya mereka yang berjudul Ori.

ori1

Ori merupakan sebuah furniture yang didesain khusus sehingga hanya dengan satu tombol dan juga kendali suara, furniture ini dapat mengubah sebuah apartemen yang kosong menjadi apartemen yang terisi dengan tempat tidur, ruang tamu dan juga kantor.

Ori, Inc sendiri memiliki dua tupe sistem, yaitu Ori Full dan Ori Queen Systems. Kedua sistem ini menggabungkan teknologi robot pintar dengan desain elegan untuk dapat mengubah sebuah apartemen mungil menjadi apartemen multifungsi.

ori2

Di dalam modul Ori terdapat kotak yang terdiri dari kasur geser, lemari pakaian, meja kerja, dan juga area hiburan. Untuk dapat mengaktifkan unit tersebut, pengguna cukup menekan tombol, melalui aplikasi, atau dengan perintah suara.

Sebagai furniture pintar, Ori dapat menggeser furniture yang sedang tidak digunakan, tempat tidur misalnya, sehingga ruangan dapat digunakan untuk kegiatan lain, seperti menjadi area hiburan. Dengan teknologi ini, tidak sedikit yang mulai berminat menggunakan furniture Ori.

Saat ini ada 12 apartemen yang sudah memasang furniture Ori dan tersebar di 10 kota di Amerika Serikat.

BACA JUGA:
Biaya Tinggi Masih Jadi Kendala Program Rumah Murah
Mengintip Hunian Impian Penyanyi Asal Inggris, Ed Sheeran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *