Tips Ubah Tampilan Ruang Tamu Jadi Menawan

ruang tamu1

Ruang tamu biasanya menjadi salah satu ruangan penting. Pasalnya di ruangan ini sang pemilik rumah akan menjamu tamu yang datang, dengan demikian kesan baik akan tercipta pada tamu yang datang dengan tampilan ruang tamu yang memukau.

Jika Anda berencana untuk mengubah tampilan ruang tamu di rumah atau apartemen agar menjadi lebih menarik, maka simak tipsnya berikut ini.

Cari Inspirasi Desain

Tidak ada salahnya untuk mencari inspirasi desain sebelum memutuskan gaya atau karakter apa yang ingin Anda terapkan di ruang tamu. Anda dapat memperoleh inspirasi melalui majalah atau situs interior desain. Dari beberapa gaya desain yang Anda suka, pilih yang paling sesuai dengan karakter hunian Anda.

Pilih Skema Tiga Warna

Setelah memperoleh inspirasi gaya desain apa yang ingin diterapkan, langkah selanjutnya yakni memilih skema warna. Pilih satu warna primer dan dua warna komplementer untuk diterapkan di ruang tamu Anda. Untuk warna primer, sebaiknya pilih warna dengan nuansa netral untuk mendominasi ruangan. Sedangkan warna komplementer dapat Anda terapkan pada ornamen yang ada di ruangan.

Beri Tekstur

Kehadiran tekstur sangat penting untuk membuat ruangan tidak tampak membosankan. Untuk membuat ruangan terkesan memiliki tekstur, Anda dapat memasukkan ornamen yang terbuat dari ragam material, bentuk, dan juga warna untuk saling melengkapi. Misalnya di ruangan dengan nuansa putih, Anda dapat memasang taplak meja linen berwarna putih, sofa dengan kain bluduru, kursi rotan dengan sarung bantal berbahan satin.

Ciptakan Vocal Point

Agar tercipta vocal point dalam ruangan, Anda dapat meletakkan sebuah furniture atau ornamen dengan ukuran besar. Kemudian seimbangkan dengan meletakkan beberapa perabot dengan ukuran yang lebih kecil dan beri sentuhan akhir dengan meletakkan beberapa dekorasi berukuran kecil.

BACA JUGA:
Keuntungan Tak Terduga Tinggal di Apartemen Studio
Tips Dekorasi Ruangan Dengan Konsep Entik Nan Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *