Cara Mudah Ciptakan Kesan Lega di Apartemen Studio Mungil

studio apartment

Hunian praktis dan minimalis seperti apartemen tipe studio kini banyak diminati kaum urban. Selain karena perawatan yang relatif lebih mudah, tinggal di apartemen studio yang praktis dan minimalis dianggap sesuai dengan gaya hidup generasi milenial.

Namun menata apartemen studio dengan luas yang terbatas tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Agar Anda dapat mendesain interior apartemen studio mungil dengan cantik dan tetap memiliki ruang gerak yang memadai, simak tipsnya berikut ini.

Cerahkan Ruangan

Untuk menata interior ruangan dengan luas terbatas, sebagian besar desainer interior lebih sering menyarankan untuk memilih warna terang. Menggunakan warna terang dapat memberikan kesan luas dan cerah pada ruangan. Untuk membuat ruangan tetap memiliki kesan ceria, Anda dapat menambahkan warna cerah pada ornamen yang ada di dalam ruangan.

Kesan Transparan

Kesan sempit muncul karena penggunaan furniture berukuran besar dan tertutup. Oleh karena itu saat memilih furniture untuk apartemen studio, sesuaikan model, bentuk, dan ukurannya dengan luas ruangan yang ada. Pilih lemari berbahan kaca agar ruangan tidak terkesan sempit.

Item Multifungsi

Selain dengan model yang transparan, Anda juga dapat memilih perabot multifungsi untuk menghemat ruangan. Misalnya Anda dapat memilih tempat tidur yang dilengkapi dengan laci penyimpanan di bagian bawahnya atau sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur saat diperlukan.

Maksimalkan Area Vertikal

Karena luas ruangan terbatas, maka Anda perlu memanfaatkan area vertikal dengan maksimal. Tempatkan beberapa rak ambalan atau laci yang dapat digantung di dinding untuk dijadikan ruang penyimpanan.

BACA JUGA:
Inspirasi Bedside Table Unik & Menarik
Tips Dekorasi Apartemen Untuk Wanita Lajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *