Tips Memilih Warna Cat Untuk Masing-Masing Ruangan di Dalam Hunian

cat dinding kamar

Di dalam sebuah hunian, baik rumah maupun apartemen, masing-masing ruangan memiliki fungsi yang berbeda. Oleh karena itu masing-masing ruangan sebaiknya diberi warna yang berbeda.

Tidak hanya akan memperindah hunian, perbedaan warna di tiap ruangan dapat memberikan kesan yang berbeda dan secara psikologis dapat mempengaruhi suasana hati yang berbeda. Simak tips memilih warna cat dinding untuk masing-masing ruangan yang ada di dalam hunian Anda.

Ruang Tamu & Ruang Keluarga

Sebagai ruangan yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan teman, maka sangat penting untuk menghadirkan suasana keluarga yang nyaman dan penuh kehangatan di ruang tamu dan ruang keluarga. Warna putih, abu-abu, atau beige yang lembut sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang keluarga.

Namun jika Anda ingin menghadirkan kesan modern dan tidak biasa, Anda dapat memilih warna-warna terang seperti warna merah, lemon, atau warna terang lainnya. Padukan warna kontras tersebut dengan warna netral yang dapat diaplikasikan pada dekorasi atau perabot.

Kamar Tidur

Kamar tidur berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat, sehingga kenyamanan dan ketenangan di dalam kamar tidur sangat penting untuk dihadirkan dan dijaga. Anda dapat memilih warna lembut seperti warna biru langit, hijau pastel, atau warna-warna beige. Untuk tampilan kamar tidur yang nyaman namun tetap tidak membosankan, Anda dapat mengkombinasikan warna tersebut dengan warna lain yang masih dalam satu rumpun.

Dapur

Untuk dapat menghasilkan hidangan lezat yang disukai keluarga, diperlukan kreativitas dan juga pemilihan warna dinding dapur yang tepat. Kebanyakan orang abai akan pemilihan warna dinding dapur. Padahal pemilihan warna dapat yang tepat dapat memberikan kesan semangat yang dapat membangkitkan kreativitas. Untuk area dapur, Anda dapat memilih warna terang dan kontras.

Hindari menggunakan warna putih atau warna netral karena mudah menyerap kotor dan kusam. Pilih cat dinding yang dapat dengan mudah dibersihkan dan dapat mencegah jamur agar dapur Anda tetap bersih.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Interior Apartemen ala Perancis
Inspirasi Dekorasi Kamar Ala Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *