Inspirasi Desain Interior Hunian Ala Korea

korea

Korea Selatan kini menjadi salah satu negara yang banyak diperbincangkan. Selain karena drama korea yang kerap mencuri perhatian, serta budaya K-Pop yang mewabah, desain interior ala Korea pun banyak dijadikan referensi untuk mendekorasi hunian, baik rumah maupun apartemen.

Jika tertarik untuk menerapkan desain interior ala Korea pada rumah atau apartemen Anda, simak beberapa tips dan inspirasinya berikut ini.

Pencahayaan

Untuk menerapkan gaya desain interior ala Korea, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pencahayaan. Hunian tradisional korea selalu mengedepankan pencahayaan alami untuk menerangi ruangan. Oleh karena itu jendela-jendela besar selalu ada pada hunian. Agar tidak terlalu menyilaukan, hiasi jendela dengan kelambu berwarna terang dengan motif polos.

Pemilihan Warna

Warna-warna netral seperti putih, crem, dan abu-abu masih menjadi pilihan favorit untuk Anda yang ingin menerapkan gaya desain interior ala Korea. Dengan warna-warna tersebut sebagai warna yang dominan, maka ruangan akan terasa bersih dan juga lega.

Penataan Kamar

korea3

Salah satu ciri khas masyarakat Korea Selatan adalah meletakkan matras di lantai tanpa ranjang. Hal ini sangat cocok untuk diterapkan di kamar tidur dengan luas yang terbatas karena akan ruangan terasa lebih lega. Untuk membuat kamar tidur lebih hidup, Anda dapat meletakkan beberapa dekorasi di beberapa sudut ruangan.

Ruang Tamu

korea2

Untuk area ruang tamu, orang Korea lebih senang untuk menerapkan konsep minimalis yang bersih dan terang. Oleh karena itu, warna-warna netral seperti putih, atau abu-abu dipilih dan dikombinasikan dengan apik di ruang tamu. Untuk menonjolkan kesan minimalis, perabot minim corak dan ukiran dipilih untuk melengkapi tampilan interior ala Korea.

BACA JUGA:
Familia Urban Bekasi Tawarkan Hunian Nyaman Berkonsep Ramah Anak
55 Ribu Unit Apartemen Baru Siap Beredar di Pasar Jakarta Hingga 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *