Hindari Perabot Ini Jika Ingin Berhasil Terapkan Gaya Minimalis

ruang tamu minimalis

Gaya minimalis sepertinya memang masih menjadi gaya desain yang banyak diminati untuk diterapkan di rumah maupun di apartemen. Selain tampilannya yang bersih, gaya desain minimalis memang sangat cocok untuk hunian mungil yang ada di tengah kota.

Untuk berhasil menerapkan gaya desain minimalis pada hunian, ada beberapa hal yang perlu Anda hindari, terutama pemilihan model furniture. Pasalnya jika diabaikan, kesan minimalis di dalam hunian akan menghilang. Simak informasinya berikut ini.

Sofa Kulit

Sofa kulit banyak dipilih karena bisa memberikan kesan mewah pada ruangan. Namun sayangnya sofa kulit tidak akan serasi bila di satukan dengan gaya desain minimalis. Sofa kulit dapat memberikan kesan kaku dan tidak nyaman jika ada di tengah ruangan yang bergaya desain minimalis. Sebaiknya pilih sofa dengan model sederhana.

Lemari Tua

Mungkin Anda memiliki sebuah lemari tua yang diwariskan dari rumah lama. Namun lemari tersebut tidak akan pas untuk hunian dengan gaya desain minimalis. Gantikan lemari tersebut dengan lemari baru yang memiliki model sederhana namun memiliki daya simpan yang besar.

Cermin Ukiran

Gaya desain minimalis identik dengan segala sesuatu yang simple dan menggunakan permainan warna untuk menghilangkan kesan membosankan. Oleh karena itu cermin dengan bingkai ukiran tidak cocok untuk dijadikan dekorasi hunian minimalis. Anda dapat mengganti bingkai cermin ukiran dengan bingkai simple namun memiliki warna menarik.

Meja Kayu Besar

Selain memakan banyak tempat, meja kayu besar yang terbuat dari kayu solid dapat menghilangkan kesan simple di dalam hunian minimalis. Sebagai gantinya, Anda dapat menggabungkan meja makan di dapur dengan menggunakan meja makan bentuk bar mungil.

BACA JUGA:
Desain Villa Mirip Sarang Burung Di Dekat Habitat Gorila
Mengintip Apartemen Mewah Chris Martin & Gwyneth Patrow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *