Trik Mudah Ciptakan Interior Apartemen Studio Instagrammable

studio apartment

Dengan luas yang terbatas, belum banyak orang yang mau beralih untuk tinggal di apartemen. Berbeda dengan rumah tapak yang memiliki luas cukup lega, sebuah unit apartemen tipe studio rata-rata hanya memiliki luas 21 hingga 30 meter persegi.

Selain membuat kurang leluasa, luas yang terbatas tersebut juga menjadi kendala tersendiri karena tidak mudah untuk ditata agar dapat berfungsi maksimal namun tetap terlihat menawan. Dengan sedikit kreativitas, Anda tetap dapat memiliki apartemen tipe studio yang tampil menawan dan instagrammable, simak tipsnya berikut ini.

Buat Fungsional

Unit apartemen tipe studio biasanya berupa ruang kosong tanpa sekat. Meski demikian sebaiknya Anda membagi ruangan sesuai dengan fungsi masing-masing, mulai dari ruang tidur, ruang tamu, dan area santai. Pengaturan furniture dan dekorasi ruangan bisa menjadi pemisah untuk masing-masing ruangan tersebut.

Maksimalkan Ruang Gerak

Sangat penting untuk memastikan bahwa Anda dapat bergerak dengan leluasa di dalam apartemen. Caranya yakni dengan mengurangi jumlah perabot yang ada. Pilih jenis perabot yang memiliki fungsi ganda agar ruangan yang terbatas dapat berfungsi maksimal.

Cahaya & Warna Terang

Agar ruangan terlihat lebih luas dan lega, Anda perlu memastikan bahwa penerangan di dalam ruangan tersebut cukup. Anda dapat menggunakan warna terang untuk warna yang mendominasi ruangan. Warna terang dapat memaksimalkan pencahayaan sehingga ruangan terlihat lebih lega.

Aksesori Seni

Ruangan bisa tampil menawan dan instagrammable dengan adanya hiasan seni. Anda dapat mendekorasi beberapa sudut ruangan yang ada di dalam apartemen dengan bingkai lukisan atau mural di dinding. Selain mural, Anda juga dapat memilih aksesori atau furniture unik untuk dijadikan dekorasi ruangan.

Manfaatkan Headboard

Tempat tidur sering menjadi lokasi untuk berswafoto. Oleh karena itu jangan biarkan area headboard terlihat kosong. Anda dapat menghias area dinding tempat bersandar ranjang kasur dengan menggunakan bingkai foto, lampu gantung, atau memasang rak ambalan dan mengisinya dengan pernak-pernik lucu.

BACA JUGA:
Unik! Gedung Apartemen Ini Jadi Taman Vertikal Terbesar di Dunia
3 Langkah Mudah Bersihkan Apartemen Tanpa Kerja Keras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *