Pengembang Berplat Merah Wajib Sediakan Apartemen MBR

ilustrasi pengembang properti

Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) kini semakin dipermudah untuk dapat memiliki hunian atau rumah. Namun tidak banyak developer atau pengembang yang berani terjun untuk menyediakan hunian, terutama hunian vertikal untuk kalangan MBR.

Oleh karena itu, selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta perseoran BUMN yang bergerak di sektor properti untuk mendukung program sejuta rumah dengan memberikan pasokan hunian murah.

ADHI selaku salah satu developer berplat merah rencananya akan mengadirkan hunian vertikal bagi MBR di LRT City Jaticempaka – Gateway Park sebanyak 2 tower, di LRT City Ciracas – Urban Signature sebanyak 2 tower, dan di LRT City Bekasi Timur – Eastern Green sebanyak 4 tower.

Pihak ADHI menjelaskan bahwa porsi unit untuk kalangan MBR tidak akan sebanyak unit komersial karena pihaknya terkendala harga lahan yang sangat tinggi. Meski demikian, dengan tersedianya unik untuk kalangan MBR yang diberikan oleh developer berplat merah sudah berupakan salah satu bentuk kontribusi awal dukungan program sejuta rumah.

BACA JUGA:
Roof Garden, Tren Desain Hunian Kekinian
Cara Mudah Investasi Properti Dengan Modal Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *