Tips Investasi Properti Untuk Generasi Milenial

investasi2

Dengan potensi keuntungan yang cukup besar, serta resiko yang relatif kecil, investasi properti menjadi salah satu jenis investasi yang paling menarik. Tidak sedikit generasi milenial yang mulai melirik bisnis investasi properti.

Agar investasi properti dapat berjalan lancar dan resiko yang ada dapat diminimalisir, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simak penjelasannya berikut ini.

Perizinan

Demi menarik minat investor, pengembang akan memberikan penawaran dengan banyak promo dan bonus. Namun tidak jarang saat penawaran dan promosi dilakukan, bangunan fisik belum dibangun sebagian ataupun keseluruhan. Oleh karena itu sangat penting untuk memeriksa legalitas terkait izin pembangunan dan yang lainnya. Hal ini untuk memastikan tidak adanya masalah yang muncuk di kemudian hari.

Datangi Lokasi

Meskipun Anda dapat dengan mudah menemukan properti secara online, namun mendatangi lokasi secara langsung juga penting untuk dilakukan. Hal ini untuk memastikan apakah yang Anda lihat atau baca melalui online sesuai dengan kenyataannya.

Bandingkan Harga

Agar memperoleh margin keuntungan yang cukup baik, Anda perlu membandingkan harga properti tersebut dengan properti sejenisnya. Tidak hanya itu, harga juga harus berimbang dengan fasilitas yang mendukung properti tersebut, misalnya lokasi yang strategis tidak jauh dari beragam fasilitas umum, dan yang lainnya.

Amati Perkembangan Pasar

Meskipun properti memiliki kenaikan harga yang relatif stabil, sangat penting untuk memperhatikan progres kenaikan harga secara tepat untuk memperoleh keuntungan yang optimal. Anda dapat memauntau progres kenaikan garfa melalui property index yang bisanya disajikan per kuartal.

BACA JUGA:
Lakukan 5 Hal Ini Agar Apartemen Segera Laku Tersewa
Tips Desain Hunian di Lokasi Rawan Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *