Menciptakan Ruang Sosial Yang Nyaman di Hunian

area sosial

Bagi beberapa orang, rumah dan apartemen tidak hanya menjadi tempat untuk pulang. Hunian juga menjadi tempat untuk bersosialisasi, mulai dari sekedar bercengkerama, atau bahkan mengerjakan proyek bersama.

Agar waktu untuk bersosialisasi di rumah atau apartemen menjadi lebih nyaman, Anda perlu menyediakan ruang khusus untuk bersosialisasi. Simak tips membuat ruang sosial di hunian Anda berikut ini.

Terpisah

Sebagai area dimana Anda akan menerima banyak orang, sebaiknya pisahkan ruang sosial dengan ruang tengah. Pasalnya menggunakan ruang tengah untuk bersosial dapat mengganggu penghuni lainnya. Pilihlah area yang lebih memungkinkan seperti teras samping atau belakang rumah.

Perabot

Karena Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk bercengkerama atau mengerjakan proyek bersama maka sebaiknya pilih peranbot yang nyaman. Sediakan coffee table berukuran besar agar dapat menampung banyak barang ketika Anda menerima tamu.

Tempat Penyimpanan

Jika Anda memilih perabot, sebaiknya pilih perabot yang memiliki beberapa fungsi sekaligus. Misalnya coffee table yang desainnya dilengkapi dengan ruang penyimpanan seperti laci. Untuk menghemat tempat, Anda dapat menggunakan rak gantung sebagai tempat penyimpanan terpisah.

Sirkulasi Udara

Terkadang ada teman atau rekan Anda yang merokok sambil mengobrol. Meskipun merokok tidak baik untuk kesehatan, namun Anda juga tidak dapat melarang. Oleh karena itu pastikan di ruang sosial terdapat sirkulasi udara yang baik.

Media Presentasi

Jika Anda sering mengerjakan proyek bersama di rumah, maka sebaiknya sediakan media presentasi untuk menuliskan segala ide saat diskusi berjalan. Anda dapat menggunakan whiteboard atau dinding kosong yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menempel rencana atau rancangan proyek.

BACA JUGA:
Sektor Properti Belum Bergairah Jadi Waktu Tepat Untuk Mulai Investasi
Buat Hunian Tampil Beda Dengan Gaya Desain Eklektik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *