Mengenal Ragam Tipe Unit Apartemen di Jakarta

alcove

Sebagai ibukota negara Indonesia, Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar yang menawarkan banyak mimpi bagi para penghuninya. Seiring berjalannya waktu, jumlah penduduk di Jakarta pun terus bertambah sehingga membuat kebutuhan akan hunian di Jakarta semakin tinggi, sedangkan ketersediaan lahan semakin berkurang.

Karena itu hunian vertikal menjadi jawaban atas masalah tersebut. Bagi penduduk Jakarta yang memiliki gaya hidup yang praktis dan membutuhkan mobilisasi yang cepat membuat mereka lebih memilih untuk tinggal di apartemen. Lantas tipe unit apa saja yang ada di Jakarta saat ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Studio

Tipe studio merupakan tipe unit apartemen yang sangat cocok untuk mahasiswa atau pelajar. Apartemen tipe studio tidak memiliki sekat pemisah antar ruang sehingga penghuninya akan tidur, menonton tv, dan menerima tamu di ruangan yang sama.

Alcove

Pada dasarnya tipe alcove sejenis dengan tipe studio, bedanya hanya bentuk ruangan yang menyerupai huruf L. Di sudut terkecil di ruangan unit apartemen tipe alcove biasanya digunakan sebagai tempat tidur. Hal inilah yang membedakan tipe studio dan alcove.

1BR

1BR atau 1 bedroom merupakan tipe apartment yang banyak dijumpai di Jakarta. Tipe apartemen ini sangat cocok untuk yang masih lajang atau keluarga muda yang belum memiliki keturunan.

2BR

Sama seperti 1BR, tipe 2BR merupakan singkatan dari 2 bedroom. Jadi dalam unit apartemen ini terdapat dua kamar tidur. Dengan luas yang lebih besar dibandingkan 1BR, 2BR sangat cocok untuk dihuni keluarga kecil yang memiliki satu anak.

3BR

Bagi Anda keluarga kecil yang sudah memiliki dua anak, apartemen tipe 3BR adalah tipe unit yang paling cocok. Apartemen ini memiliki 3 kamar tidur dengan luas unit yang lebih besar.

BACA JUGA:
Pakubuwono Terrace, Apartemen Modern Dengan Banyak Kelebihan
Beli Rumah DP 0 Persen, Bagaimana Penjelasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *