Cara Aman Lindungi Hunian Saat Musim Mudik Lebaran

asuransi hunian

Di Indonesia, saat ramadhan tiba dan Hari Raya Idul Fitri yang sudah ada di depan mata, maka pulang kampung selalu menjadi agenda tahunan yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya selama pulang kampung atau mudik adalah momen yang tepat untuk berkumpul dengan sanak saudara yang jarang ditemui.

Biasanya masyarakat melakukan tradisi mudik lebaran dua hari menjelang hari raya tiba. Namun tidak sedikit pula yang baru berangkat mudik usai melaksanakan shalat Ied. Saat mudik, tentu hunian akan ditinggalkan dalam keadaan kosong. Dan rumah atau apartemen yang kosong akan menjadi target para pelaku tindak kejahatan, terutama perampokan.

Selama ini ada beberapa cara sederhana yang sering dipilih masyarakat saat harus meninggalkan huniannya dalam keadaan kosong saat mudik lebaran dengan cara memasang lampu degan sensor otomatis dan juga menyimpan barang berharga di tempat yang aman. Namun tahukah Anda jika ada metode yang lebih terjamin untuk terhindar dari masalah tersebut?

Cara yang lebih terjamin untuk menjaga keamanan hunian dan isinya adalah dengan mengasuransikan hunian Anda. Dengan mengasuransikan hunian Anda, tak hanya bangunan saja yang dijamin tetapi juga seluruh isi dari hunian Anda pun juga akan dijamin oleh pihak asuransi.

Tren mengasuransikan hunian ini memang belum populer di kalangan masyarakat Indonesia, tetapi di Singapura hal ini sudah menjadi salah satu hal yang dibutuhkan untuk memberikan proteksi optimal pada hunian dan isinya.

Ada banyak perusahaan asuransi yang memberikan penawaran perlindungan hunian, namun Anda pun harus jeli untuk memilih produk asuransi hunian yang paling tepat sehingga tidak merugikan Anda. Dengan mengetahui kebutuhan, Anda dapat memilih jenis perlindungan yang paling tepat untuk hunian Anda.

Jangan mengasuransikan hunian dengan memasukkan semua jenis perlindungan karena hal ini justru dapat memberatkan karena premi tahunan yang harus dibayar menjadi tidak sedikit. Dan yang terakhir adalah dengan memahami prosedur klaim dengan baik sebelum memutuskan untuk menggunakan produk asuransi.

BACA JUGA:
Apa Yang Harus Dilakukan Saat Lahan Dalam Sengketa
Biaya Yang Sering Tak Diperhitungkan Saat Membeli Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *