Tinggal Nyaman Di Apartemen Studio Bersama Si Kecil

keluarga kecil

Tinggal di apartemen studio bersama pasangan tentu tidak menjadi masalah. Anda dan pasangan masih dapat dengan mudah berkompromi akan kebutuhan perabot sehingga luas apartemen yang terbatas pun tidak menjadi masalah.

Namun lain cerita saat Anda dan pasangan akhirnya memiliki momongan. Meskipun kecil, bayi atau anak tentu membutuhkan ruangan tersendiri yang nyaman. Simak tips berikut agar Anda dan pasangan dapat tinggal dengan nyaman bersama si kecil di apartemen studio.

Batas Jumlah Pakaian

Agar tidak memakan banyak ruang, Anda dan pasangan harus dapat memastikan bahwa hanya ada satu lemari yang ada di dalam apartemen. Anda dan pasangan harus memastikan semua barang-barang dapat tersimpan rapi di dalam lemari tersebut. Jika ada pakaian lama yang sudah tidak terpakai Anda harus menyingkirkannya untuk disumbangkan atau dijual.

Tidur Bertiga

Dengan luas ruangan yang terbatas, Anda dan pasangan harus rela tidur bersama dengan si kecil dalam satu ranjang. Memiliki ranjang bayi di dalam apartemen studio akan membuat ruangan di dalam apartemen terasa semakin sempit.

Tempatkan Ranjang di Lantai

Untuk menghindari risiko jatuh, Anda dapat meletakkan ranjang di lantai. Meletakkan ranjang di lantai juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Namun jika Anda meletakkan ranjang di lantai, Anda harus lebih rajin untuk membersihkan lantai dan merapikan ranjang.

Buka Pintu & Jendela di Pagi Hari

Agar sirkulasi udara menjadi lebih lancar dan sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan, buka pintu dan jendela di pagi dan sore hari. Si kecil membutuhkan udara segar setiap hari untuk menjaganya tetap sehat dan bahagia.

Bedakan Lokasi Kerja & Tidur

Jika sebelumnya Anda bekerja di atas tempat tidur, maka saat ada si kecil sebaiknya pisahkan lokasi kerja dengan lokasi tidur. Anda dapat bekerja di meja makan atau di balkon.

BACA JUGA:
Hindari Kesalahan Yang Bisa Merepotkan Saat Pindah Rumah
Lebih Dari 5000 Unit Rumah Subsidi Tak Berpenghuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *