Mendesain Dapur Di Area Depan? Kenapa Tidak!

warnadapur3

Sebagai area yang digunakan untuk menyiapkan makanan dan cenderung susah untuk dijaga kerapiannya, dapur biasanya diletakkan di bagian belakang hunian, terutama rumah. Namun kini pemikiran tersebut berubah, dan tidak sedikit orang yang meletakkan dapur di bagian depan hunian.

Di apartemen misalnya, dapur ditempatkan di tengah atau bagian depan ruangan dengan mengaplikasikan desain minimalis dan modern. Meletakkan dapur di area depan hunian justru dapat memberikan beberapa keuntungan bagi Anda. Simak penjelasannya berikut ini.

Lebih Bersih

Karena letaknya yang memungkinkan siapapun dapat melihat ke area ini, tentu akan membuat Anda menjadi lebih peduli terhadap kebersihan dan kerapian dapur. Anda tentu tidak mau menjadi malu karena dapur tampak kotor dan berantakan bukan?

Lebih Mudah Mengawasi Rumah

Aktivitas memasak dan menyiapkan hidangan untuk seluruh keluarga bisa jadi menyita waktu cukup banyak. Jika dapur berada di area belakang hunian, Anda tentu tidak dapat leluasa mengawasi rumah saat memasak di dapur. Namun jika dapur berada di area depan hunian, maka Anda dapat lebih mudah mengawasi rumah di siang hari sambil menyiapkan makanan.

Tidak Takut Di Malam Hari

Rasa lapar dan haus terkadang bisa datang di malam hari dan Anda harus pergi ke dapur untuk mengambil makanan atau minuman. Jika dapur berada di belakang Anda tentu bisa merasa takut untuk pergi ke dapur sendirian di malam hari. Dengan dapur yang berada di area depan hunian, Anda tentu bisa merasa lebih nyaman saat harus ke dapur di malam hari.

Memudahkan Menjamu Tamu

Memiliki dapur di area depan hunian juga dapat memudahkan Anda untuk menjamu tamu, apalagi jika desain dapur dibuat terbuka. Anda tentu lebih leluasa menjamu tamu di area dapur bersih sembari menyiapkan makanan ringan dan minuman untuk tamu.

BACA JUGA:
Harga Hunian Vertikal Di Banten Mulai Stabil & Terkoreksi
Dekorasi Artistik Agar Hunian Minimalis Tak Membosankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *