Tips Sukses Jual Rumah Dengan Harga Terbaik

jual properti

Saat keinginan untuk memiliki hunian yang lebih besar datang, maka salah satu cara yang dapat ditempuh yakni dengan menjual rumah yang ada untuk membeli rumah yang lebih besar. Namun terkadang ada alasan lain untuk menjual rumah, misalnya terdesak kebutuhan.

Apapun alasannya menjual rumah tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan terburu-buru. Agar rumah Anda terjual dengan harga terbaik, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Simak penjelasannya berikut ini.

Pahami Kelebihan & Kekurangan Properti

Sebelum mulai memasarkan rumah yang akan dijual, terlebih dahulu Anda harus memastikan kondisi rumah secara fisik. Jika ada kekurangan, lakukan perbaikan untuk mendongkrak harga jualnya. Jika ada kelebihan yang menarik, catat dan sampaikan saat Anda mempromosikan rumah tersebut.

Cek Harga Tanah Di Sekitar

Agar Anda dapat menentukan harga jual yang pas, Anda perlu melakukan pengecekan pada Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP di sekitar lokasi rumah Anda. Jika memang rumah tersebut berada di lokasi yang strategis, maka Anda dapat mematok harga dengan lebih tinggi.

Hubungi Agen Properti

Jika Anda ingin menjual rumah namun tidak ingin terlalu repot dengan segala persiapan dan prosesnya, Anda dapat meminta bantuan agen properti. Agen properti yang terpercaya akan membantu Anda dalam menentukan harga rumah serta memasarkan rumah tersebut. Pastikan agen properti yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik, serta berpengalaman.

Waktu Khusus Menjual Rumah

Agar rumah dapat terjual dengan harga terbaik, maka Anda juga perlu memperhatikan kapan waktu yang paling tepat untuk menjual rumah. Pasar properti biasanya ramai di bulan Mei. Anda juga dapat menunggu waktu yang tepat untuk menjual rumah, misalnya saat kondisi politik stabil, atau saat kondisi perekonomian sedang bergairah.

BACA JUGA:
5 Tanda Kesiapan Finansial Sebelum Membeli Rumah Idaman
Perhatikan 3 Hal Penting Ini Sebelum Beli Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *