4 Hal Yang Bisa Jadi Pengganjal Saat Menjual Rumah

rumah tua dijual

Proses jual beli properti terkadang bisa berlangsung cepat jika kondisi properti yang dijual sangat mendukung, mulai dari bangunan, desain hunian, lokasi dan juga harga yang sesuai. Namun ada beberapa properti yang sudah lama dipasarkan tetapi tak kunjung terjual.

Alih-alih menjadi faktor yang menguntungkan, beberapa hal berikut justru bisa menjadi hal yang dapat mengganjal proses jual beli rumah. Simak penjelasannya berikut ini.

Kolam Renang

Kolam renang pribadi bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah hunian. Namun tidak semua orang menginginkan adanya kolam renang di hunian mereka. Pasalnya biaya perawatan kolam renang pribadi cukup mahal.

Personalisasi Desain

Memberikan sentuhan personal pada desain hunian tentu sah-sah saja. Namun jika desain yang dituangkan terlalu personal, hal ini bisa menjadi masalah tersendiri. Tidak semua orang memiliki selera yang sama dengan Anda. Oleh karena itu sebaiknya memilih bersikap netral dalam urusan desain hunian lebih memberi keuntungan saat rumah akan dijual.

Panel Surya

Panel surya memang sering dipilih saat Anda ingin memiliki sumber energi yang lebih bersih sebagai pengganti energi fosil. Namun seperti halnya kolam renang pribadi, biaya pemasangan serta perawatan panel surya masih cukup mahal sehingga tidak semua orang tertarik untuk memilikinya.

Kamar Gelap

Pembeli tentu akan lebih menyukai hunian yang terang dan setiap ruangannya mendapatkan cahaya matahari melalui jendela atau ventilasi. Adanya ruangan yang gelap seperti kamar tanpa ventilasi membuat calon pembeli menjadi ragu untuk membeli rumah tersebut.

BACA JUGA:
Tips Menata Apartemen Mungil Ala Majalah Desain Interior
Tips & Trik Bernegosiasi KPR dengan Bank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *