Tips Mendekorasi Apartemen Baru Tanpa Menguras Kantong

apartemen baru

Pertama kali menjadi penghuni di hunian vertikal tentu akan ada banyak pengalaman baru yang Anda temukan. Kesan mewah dan eksklusif akan terasa pada saat Anda pertama kali tinggal di sebuah unit apartemen dan kesan selanjutnya yang muncul adalah perasaan aneh yang muncul karena jarangnya interaksi antara sesama penghuni apartemen.

Menghuni apartemen baru memang menyenangkan, tetapi jangan sampai Anda terlena dan menghabiskan banyak uang untuk mendekorasi ruangan yang sebenarnya tidak diperlukan. Oleh karena itu simak beberapa tips mendekorasi apartemen tanpa menguras kantong.

Jangan Terburu-buru

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menyelesaikan penataan apartemen baru dalam waktu sesingkat-singkatnya. Bersabarlah dan nikmati setiap prosesnya. Agar ruangan tertata seperti yang Anda inginkan, luangkan waktu untuk berburu perabot yang sesuai. Bila perlu lakukan riset dengan membandingkan beberapa dealer furniture untuk memperoleh barang dan harga terbaik.

Mulai Dari Dasar

Meskipun ada banyak furniture dengan bentuk unik dan menarik untuk dibeli dan mempercantik ruangan apartemen, jangan mudah tergoda untuk membelinya. Mulailah dengan membeli perabot penting seperti kasur, sofa, dan lemari. Sedangkan benda lain seperti karpet, meja pendek, set meja makan dan pajangan dapat Anda beli di kemudian hari.

Perhatikan Kualitas

Memilih perabot berkualitas merupakan salah satu bentuk investasi bagi hunian Anda. Jangan tergoda dengan harga murah namun dalam jangka waktu satu tahun Anda harus kembali membeli perabot yang sama. Untuk perabot besar dan utama sebaiknya pilih yang memiliki kualitas tinggi meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Kreatif Merenovasi Perabot Lama

Tidak semua perabot yang ada di apartemen baru Anda harus dibeli dalam keadaan baru. Jika Anda memiliki beberapa perabot lama yang masih dapat digunakan, kenapa tidak. Lakukan sedikit renovasi dengan mengecat ulang perabot atau cukup dengan membersihkannya. Anda juga dapat berburu perabot di pasar barang bekas. Di sana Anda dapat menemukan berbagai perabot unik yang masih dapat digunakan dan tentu harganya pun tidak terlalu mahal.

Jangan Berlebihan

Tentu ada keinginan untuk memiliki koleksi yang dapat dipajang di apartemen baru. Tetapi perlu diingat bahwa apartemen yang terlalu penuh dengan barang dan pajangan justru akan terlihat sempit dan dapat mengurangi tingkat kenyamanan. Oleh karena itu tidak ada salahnya meletakkan beberapa pajangan di dinding maupun di rak, tetapi jangan berlebihan.

Beri Tanaman

Meletakkan tanaman dan bunga segar di ruangan dapat menambah keindahan dan semangat pada ruangan tersebut. Oleh karena itu jika memungkinkan, letakkan pot berisi bunga potong atau tanaman hias kecil agar ruangan terlihat lebih cantik dan segar.

BACA JUGA:
Tips Redam Suara Bising Di Apartemen Berdesain Terbuka Tanpa Sekat
Mengulik Apartemen Berdesain Unik Milik Pharrell Williams

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *