Bukan Perabot Biasa! Lemari Ini Sembunyikan Dua Kamar Tidur Di Dalamnya

small-studio-apartment-interior-design-180118-1245-05

Lahan yang terbatas membuat bangunan rumah maupun apartemen menjadi semakin kecil dan mungil. Hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi desainer interior maupun desainer perabot untuk menciptakan desain hunian yang nyaman dan menarik.

Sebuah studio arsitek asal Italia, Ilabb sepertinya berhasil menjawab tantangan tersebut. Studio arsitek tersebut diminta untuk mendesain interior apartemen mungil di Liguria, Italia. Dengan menciptakan tembok besar yang tampak seperti lemari, Illabb berhasil menciptakan dua kamar tidur.

small-studio-apartment-interior-design-180118-1245-02

Di dalam apartemen seluas 35 meter persegi tersebut, tembok besar yang didesain dengan ukuran yang pas dengan ukuran ruangan membuat dinding tersebut tampak seperti lemari besar.

Jika dibuka, maka akan terlihat dua buah kamar tidur yang terbagi di area atas dan di area bawah. Dua kamar tidur yang tersembunyi di balik lemari tersebut masing-masing memiliki pintu yang berbeda sehingga pemilik kamar bisa memiliki ruang privasi masing-masing.

small-studio-apartment-interior-design-180118-1245-06

Selain dua buah kamar tidur yang tersembunyi di balik lemari, apartemen ini juga dilengkapi dengan dapur mungil serta ruang tamu dengan sofa bed yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur tambahan saat ada teman atau kerabat yang menginap.

BACA JUGA:
Mengintip Apartemen Mewah Milik Aktor Bruce Willis
Hong Kong Siapkan Proyek Hunian Bawah Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *