Inspirasi Apartemen Mungil yang Luasnya Hanya 15 Meter Persegi

shoe-box-apartment-col_4-1704x1136

Apartemen mikro sering menjadi solusi untuk mengatasi semakin terbatasnya dan semakin tingginya harga lahan. Apartemen mikro sering dijumpai di kota-kota besar sebagai jawaban atas hunian murah, nyaman dan berlokasi strategis di pusat kota.

Salah satu desain apartemen mikro yang cukup menarik perhatian adalah apartemen studio di Beirut. Apartemen karya arsitek asal Lebanon, Eliemetni ini memiliki luas hanya 15 meter persegi. Namun meskipun mungil, setiap elemen yang dibutuhkan penghuni apartemen tersedia cukup lengkap.

shoe-box-apartment-col_2-1704x1136

Untuk membuat apartemen mungil ini dapat menyediakan segala kebutuhan dasar penghuninya, setiap perabot yang ada di dalamnya dibuat secara khusus. Kayu berwarna putih dipilih sebagai material dasar pembuat perabot yang ada di dalam apartemen ini.

Desain dan warna yang diaplikasikan juga tampak sangat sederhana karena mengedepankan efisiensi. Apartemen yang diberi nama Shoe Box  ini sebenarnya dikhususkan untuk penghuni yang tidak menetap dalam jangka waktu yang terlalu lama.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Apartemen Mungil Fungsional dari Paris
Keunggulan Mengantongi Sertifikat Hak Milik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *