Mengintip Desain Apartemen Studio dari Perancis

studio trans1

Apartemen studio identik dengan apartemen yang sempit dan membuat penghuninya merasa kurang leluasa karena luasnya yang begitu terbatas. Namun dengan penataan yang tepat, apartemen studio yang mungil pun dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Seperti apartemen studio karya Transition Interior Desain yang satu ini. Dengan luas hanya 25 meter persegi saja, apartemen studio yang ada di Asnieres, Perancis ini tampak memiliki ruangan yang lapang serta dapat menjadi hunian yang nyaman untuk ditinggali.

studio trans3

Desainer menggunakan warna putih sebagai warna dasar untuk memberikan ilusi ruang agar tampak lebih luas. Namun agar tampilannya tidak membosankan, beberapa tekstur dan warna terang dimasukkan sebagai aksen pemanis ruangan.

Di salah satu dinding yang berada dekat dengan tempat tidur, desainer mengaplikasikan warna toska untuk menambahkan kesan ceria pada ruangan. Sedangkan pada sisi dinding yang lain, wallpaper dengan motif bata ekspos tampak memberikan tekstur berbeda pada ruangan.

studio trans2

Warna-warna cerah lain juga dihadirkan di dalam ruangan untuk membuat suasana tampak lebih menarik, seperti kursi berwarna oranya, serta bantal sofa dengan warna cerah dan motif unik. Untuk memberikan kesan hangat, terdapat pula karpet bulu dengan warna senada yang melapisi area tengah.

Sebagai pemisah antara ruang tidur dengan ruang tengah, desainer menggunakan partisi berupa rak terbuka yang juga digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan.

BACA JUGA:
Inspirasi Apartemen Mungil yang Luasnya Hanya 15 Meter Persegi
Inspirasi Desain Apartemen Mungil Fungsional dari Paris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *