5 Pengembang Dengan Nilai Kapitalis Terbesar Di Indonesia

membeli properti

Ada banyak pengembang yang ada di tanah air, namun tidak semua mampu meraih pencapaian hingga menjadi pengembang ternama yang dikenal luas. Memiliki nama yang tenar tentu membuat nilai kapitalis perusahaan juga terus naik.

Dengan kondisi properti yang mengalami perlambatan pada beberapa waktu terakhir, tidak banyak pengembang yang mampu meningkatkan kapitalisasinya. Simak berikut daftar lima pengembang dengan nilai kapitalis terbesar di Indonesia saat ini.

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

Kendati nilai kapitalisnya turun sebanyak Rp 1,3 triliun, namun hingga akhir tahun 2017, PT Bumi Serpong Damai masih tetap menjadi pengembang dengan nilai kapitalis terbesar, yakni mencapai Rp 34,06 triliun. Proyek BSDE tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Surabaya, Semarang, Balikpapan, Batam dan Jakarta.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)

Berhasil mengalami peningkatan nilai kapitalis menjadi Rp 32,03 triliun dari Rp 28,18 triliun, PWON menjadi raksasa properti terbesar kedua di Indonesia. Proyek properti yang dimiliki PWON tersebar di Jakarta dan Surabaya, mulai dari ritel, residensial, komersial, hingga rumah sakit.

PT Ciputra Development Tbk (CTRA)

Meski mengalami penurunan nilai kapitalis sebanyak Rp 1,1 triliun, namun CTRA masih mencatatkan namanya di jajaran raksasa properti di tanah air. Nilai kapitalis CTRA saat ini berada pada angka Rp 23,38 triliun, dengan banyak proyek seperti CitraLand Cibubur, dan Citra Maja Raya.

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)

Memiliki proyek-proyek besar di kawasan Serpong, Bekasi, Bandung, dan Karawang, nilai kapitalis SMRA mencapai Rp 16,15 triliun. Sebenarnya angka ini telah mengalami penurunan signifikan, yakni Rp 3,3 triliun.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Di posisi ke lima dari jajaran raksasa properti ada PT Lippo Karawaci Tbk. LPKR berhasil menggeser PT PP Properti Tbk yang pada tahun lalu berada di jajaran lima besar developer tanah air.

BACA JUGA:
Cara Cepat & Tepat Bersihkan Hunain Tanpa Capek
Agar Apartemen Mungil Tampil Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *