Interior Unik Apartemen Mungil Di Sao Paolo, Brazil

sao paolo

Gedung bersejarah biasanya dapat dimanfaatkan menjadi ruang publik ataupun hunian. Renovasi dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan namun dengan catatan tidak boleh mengubah bentuk eksterior bangunan.

Seperti sebuah gedung bersejarah yang ada di Sao Paolo, Brazil. Sebuah gedung bersejarah yang dibangun pada tahun 1950-an difungsikan sebagai apartemen. Namun unit di dalamnya memiliki luas yang terbatas, yakni hanya 45 meter persegi.

Oleh karena itu renovasi dilakukan untuk menjadikan unit tersebut sebagai tempat tinggal yang nyaman. Renovasi dilakukan oleh arsitek asal Vao dengan membongkar dinding sekat untuk membuat ruangan lebih luas dan terang.

sao paolo1

Yang lebih menarik, hasil renovasi yang dilakukan oleh arsitek membuat tampilan interior apartemen tersebut tampak berbeda. Yakni dengan menggunakan lantai berwarna hijau terang, serta instalasi beberapa perabot yang dibuat tampak seperti melayang.

Hasilnya interior apartemen tidak hanya tampak unik dan menarik, tetapi juga tampak luas karena penataan perabot yang dibuat tampak seperti melayang menjadikan apartemen terasa lebih terbuka dan lapang.

BACA JUGA:
Mengintip Interior Rumah Unik Dengan Banderol Selangit
Karangploso Townhouse, Rumah Subsidi di Malang yang Laku Keras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *