Menghadirkan Kesan Vintage Pada Interior Apartemen

vintage

Di tengah maraknya aplikasi desain skandinavia yang bersih dan minimalis, tidak sedikit yang ingin menghadirkan nuansa nostalgia dengan menerapkan gaya klasik pada interior rumah maupun apartemen.

Gaya vintage selalu dapat menghadirkan nuansa nostalgia dan kesan klasik yang elegan. Untuk dapat menghadirkan kesan vintage pada interior apartemen, ada beberapa yang dapat Anda lakukan. Simak penjelasannya berikut ini.

Gunakan Perabot Lama

Anda mungkin memperoleh perabot lama yang didapat dari peninggalan keluarga. Anda dapat memanfaatkan perabot lama tersebut untuk menghadirkan kesan vintage pada interior apartemen. Pastikan tema desain perabot selaras dengan tema ruangan.

Atur Tone

Kesan vintage dapat dengan mudah dihadirkan dengan pemilihan warna dasar yang dapat membangun nuansa di dalam ruangan. Pilih warna-warna hangat yang erat dengan sentuhan alami. Sebagai aksen, masukkan unsur keemasan untuk memperkuat kesan klasik yang elegan.

Unsur Rustic

Anda juga dapat menggabungkan desain industrialis untuk mendapatkan kesan vintage. Pada beberapa perabot, terutama yang terbuat dari material kayu atau besi, pilih finishing yang rustic untuk mendapatkan kesan vintage yang klasik.

Desain Perabot

Jika tidak memiliki perabot lama, Anda dapat menggunakan perabot baru namun yang memiliki desain vintage. Kemudian jadikan perabot tersebut poin utama pada ruangan yang dapat menarik dan menjadi pusat perhatian.

Pencahayaan

Jika hunian bergaya modern banyak menggunakan lampu dengan warna terang, maka untuk menghadirkan kesan klasik dan vintage, pilih lampu dengan warna pencahayaan kekuningan. Warna kekuningan akan menghadirkan nuansa nostalgia yang hangat.

BACA JUGA:
Mengintip Apartemen Baru Milik Zayn Malik di New York
Vienna Jadi Kota Paling Layak Huni di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *