Inspirasi Mural Dinding Untuk Percantik Interior Hunian

mural

Dinding merupakan area yang sering dimanfaatkan untuk meletakkan ornamen dekorasi dan menciptakan focal point pada satu ruangan. Ada banyak yang dapat dilakukan untuk mempercantik interior rumah maupun apartemen dengan memanfaatkan area dinding.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar tampilan dinding menjadi menarik adalah dengan membuat mural atau lukisan di dinding. Simak beberapa inspirasi mural dinding untuk mempercantik interior hunian berikut ini.

Abstrak

lukisan abstrak

Jika tidak memiliki ide untuk membuat gambar apa di dinding, Anda dapat membuat lukisan abstrak dengan teknik cipratan. Gunakan warna-warna cerah agar efek yang dihasilkan menjadi menarik dan juga penuh warna. Dengan menggunakan warna cerah, maka nuansa ruangan akan menjadi ceria.

Ombre

lukisan ombre

Untuk tampilan mural dinding yang lebih minimalis namun tetap menawan, Anda dapat menggunakan teknik mural ombre. Untuk mendapatkan hasil ombre yang terbaik, Anda dapat menggunakan dua atau tiga tone warna yang senada, misalnya, biru tua, biru muda, dan putih. Anda juga dapat membuat efek ombre dengan menggunakan warna yang lebih netral, misalnya hitam, abu-abu dan putih.

Efek Ilusi

lukisan ilusi

Namun jika Anda ingin tampilan dinding yang tidak biasa dan unik, Anda dapat membuat lukisan dengan efek ilusi atau 3D. Pilih desain lukisan 3D yang sederhana sehingga proses pengerjaannya bisa lebih mudah dan cepat, misalnya desain tumpukan kubus.

Geometris

lukisan geometri

Bagi pecinta desain minimalis dan modern, Anda dapat memilih lukisan dinding dengan motif geometris. Untuk nuansa ruangan yang edgy, Anda dapat memilih warna yang tegas, misalnya biru tua, hitam, dan putih. Namun jika ingin nuansa ruangan lebih ceria, kombinasikan beberapa warna cerah, misalnya biru muda, oranye, ungu, merah dan kuning.

BACA JUGA:
Tips Mendesain Mini Bar di Apartemen
Menghadirkan Kesan Vintage Pada Interior Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *