Inspirasi Perabot Multifungsi Untuk Apartemen Mungil

sofa bed

Untuk dapat tinggal dengan nyaman di sebuah apartemen yang mungil, ada banyak hal yang perlu dipilih dan didesain secara khusus agar apartemen tampak menarik dan juga nyaman. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat menata apartemen mungil adalah pemilihan perabot.

Perabot yang dipilih untuk apartemen mungil sebaiknya merupakan perbot mutifungsi yang praktis. Berikut beberapa inspirasi perabot multifungsi yang cocok untuk apartemen mungil.

Sofa Bed

Sofa bed merupakan perabot yang wajib ada di apartemen mungil. Selain dapat berfungsi sebagai tempat duduk di ruang tamu. Sofa bed juga dapat difungsikan sebagai tempat tidur tambahan saat ada teman atau kerabat yang datang dan menginap.

Rak Dengan Top Table

Sebagai pengganti dinding pemisah ruang, rak biasanya digunakan sebagai sekat pemisah ruang. Agar rak dapat memiliki fungsi lebih dari sekedar ruang penyimpanan dan sekat, pilih desain rak yang rendah dengan tambahan top table di bagian atasnya. Dengan demikian rak dapat juga berfungsi sebagai meja multifungsi.

Kabinet Kaca

Jika membutuhkan ruang penyimpanan namun tidak ingin memberikan kesan sumpek pada ruangan, pilih kabinet yang dilengkapi dengan pintu kaca. Kaca akan memberikan ilusi ruang yang lebih luas pada area tersebut sehingga meskipun terdapat lemari, maka ruangan tidak akan terasa sesak.

Stool Dengan Ruang Penyimpanan

Anda juga dapat mendesain tempat duduk seperti bangku atau stool yang memiliki ruang penyimpanan tersembunyi di dalamnya. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, stool tersebut dapat dimanfaatkan untuk ruang penyimpanan tambahan.

BACA JUGA:
Mengenal 4 Jenis Sistem Ventilasi Untuk Hunian Sehat
Inspirasi Mural Dinding Untuk Percantik Interior Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *