Tips Menata Ruang Pantry Agar Lebih Terorganisir

pantry

Ruang pantry merupakan ruangan yang digunakan khusus untuk menyimpan bahan makanan. Di luar negeri, desain rumah selalu dilengkapi dengan ruang pantry, dan saat ini di Indonesia sendiri sudah banyak yang mengadopsi desain ruang penyimpanan khusus ini di rumah atau apartemen.

Sebagai ruang penyimpanan, maka penataan di dalam ruang pantry harus dilakukan dengan tepat agar pencarian bahan makanan yang disimpan di dalamnya bisa menjadi lebih mudah. Agar ruang pantry lebih terorganisir, simak tips untuk menata ruang pantry berikut ini.

Pilih Warna Netral

Sebagai ruang penyimpanan, sebaiknya pilih warna dasar yang netral dan terang. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mencari bahan makanan yang di simpan di dalamnya. Selain itu warna terang juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan yang kecil dan penuh dengan barang.

Gunakan Kontainer Transparan

Kontainer atau wadah biasanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan agar lebih mudah ditata di dalam rak atau lemari penyimpanan. Untuk itu pilih kontainer dengan model transparan agar Anda dapat dengan mudah menemukan bahan makanan yang sedang dicari. Anda juga dapat menambahkan label jika dibutuhkan.

Manfaatkan Pintu Pantri

Jika luas ruang pantry tidak terlalu besar, maka Anda perlu memanfaatkan setiap ruang yang ada secara maksimal. Salah satunya yakni pintu pantry. Dengan menambahkan rak gantung Anda dapat memperoleh ruang penyimpanan tambahan di balik pintu.

Evaluasi Tiap Minggu

Sebagai ruang penyimpanan bahan makanan, maka Anda perlu memastikan setiap bahan makanan yang disimpan di dalam pantry ada dalam kondisi yang baik. Oleh karena itu sisihkan waktu khusus untuk membersihkan dan memeriksa tanggal kadaluarsa bahan makanan yang ada di dalam pantry.

BACA JUGA:
Keuntungan Tinggal Di Apartemen Mungil
Sektor Properti Masih Didominasi Konsumen First Buyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *