Inspirasi Desain Atap Unik Untuk Hunian Kekinian

atap5

Atap merupakan salah satu elemen utama bangunan rumah yang berfungsi sebagai pelindung hunian. Selain harus memiliki desain yang kokoh dan kuat, tidak ada salahnya mendesain atap dengan bentuk atau model yang unik.

Pasalnya model atap juga akan berpengaruh pada tampilan rumah secara keseluruhan. Jika sedang mencari ide untuk mendesain atap rumah yang unik, berikut beberapa desain model atap yang dapat dijadikan inspirasi.

Atap Minimalis

Untuk model hunian yang sederhana dan minimalis, Anda dapat menerapkan model atap minimalis yang memiliki kemiringan ekstrim. Dengan tingkat kemiringan yang ekstrim maka bentuk bangunan akan tampak unik dan menarik.

Atap Datar

Untuk hunian bergaya modern, Anda dapat memilih model atap datar yang terbuat dari material beton. Area atap yang datar dapat dimanfaatkan sebagai taman atau kebun di atap rumah. Namun saat mendesain atap datar perhatikan sistem drainasenya agar tidak ada air yang menggenang dan membanjiri atap saat musim hujan.

Atap Skandinavian

Model atap skandinavian ini merupakan perpaduan dari model atap konvensional dengan kemiringan yang landai dengan atap dak beton yang datar. Dengan perpaduan tersebut, bentuk atap menjadi lebih unik.

Atap Bentuk V

Untuk tampilan hunian yang lebih futuristik, Anda dapat memilih model atap berbentuk V. Model atap ini juga dikenal dengan istilah butterfly roof. Jika dilihat dari kejauhan, bentuk atap ini tampak seperti sayap kupu-kupu yang sedang mengepak.

BACA JUGA:
Tips Menata Ruang Pantry Agar Lebih Terorganisir
Keuntungan Tinggal Di Apartemen Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *