Memahami Kelebihan & Kekurangan Membeli Properti Saat Soft Launching

beli properti

Sering dijumpai saat sedang pameran, ada banyak properti seperti rumah dan apartemen yang sudah mulai dipasarkan meskipun properti tersebut belum sepenuhnya terbangun. Tidak jarang juga konsumen yang membeli properti tersebut meskipun properti yang dibeli masih berwujud gambar.

Developer biasanya memang sudah membuka penjualan ketika proyek masih dalam tahap persiapan. Masa ini biasanya disebut dengan soft launching. Membeli properti saat masih dalam masa soft launching memang menawarkan kelebihan yang menggiurkan.

Salah satu keuntungan jika membeli properti di masa soft launching yakni harga yang didapat bisa jauh lebih rendah. Selain itu konsumen juga lebih bebas untuk memilih unit dan posisi mana yang diinginkan.

Dengan keuntungan tersebut, bukan berarti Anda tidak akan menghadapi resiko tersendiri. Dengan proyek yang masih belum terbangun, maka Anda dihadapkan pada resiko di masa datang seperti serah terima yang terlambat, spek dan fasilitas yang tidak sesuai, dan bahkan proyek yang gagal untuk dijalankan.

Untuk meminimalkan resiko-resiko tersebut, sebaiknya pilih developer yang sudah memiliki nama dan reputasi yang baik. Pengembang ternama akan lebih memberikan kepastian dan jaminan pada konsumennya agar tidak ada yang dirugikan.

BACA JUGA:
Ragam Biaya Tambahan Saat Beli Hunian
Inspirasi Desain Atap Unik Untuk Hunian Kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *