Pilihan Warna Cat Untuk Hadirkan Kesan Luas di Ruang Tamu

Cat-Ruang-Tamu-Pastel

Menata ruangan untuk mendapatkan kesan nyaman dan menarik bukanlah perkara yang mudah, terutama jika luas ruangan terbatas. Untuk mengatasi masalah ini, salah satu trik yang dapat dilakukan yakni dengan memilih warna cat dinding yang tepat.

Hindari menggunakan warna gelap karena warna gelap dapat memberikan kesan sempit pada ruangan. Untuk ruangan dengan luas terbatas, sebaiknya pilih warna-warna terang agar kesan luas hadir di dalam ruangan. Berikut beberapa pilihan warna cat yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan.

Pastel

Warna pastel dalam beberapa waktu terakhir telah menjadi tren dan banyak disukai untuk diaplikasikan pada interior hunian. Pilihan warna pastel pun beragam, mulai dari kuning pastel, hijau pastel, merah muda, dan biru pastel. Dengan menerapkan warna pastel, ruangan akan tampak cerah serta elegan.

Putih

Warna putih juga banyak dipilih untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Warna putih memberikan kesan bersih serta lapang. Selain itu warna putih juga sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan warna lain.

Abu-abu Muda

Warna putih mungkin menurut Anda membosankan, sebagai alternatif, Anda dapat memilih warna abu-abu. Untuk memberikan kesan unik, Anda dapat menambahkan warna terang lain sebagai aksen, seperti toska, merah, atau kuning.

Olive

Warna olive mungkin jarang dipilih, padahal dengan penerapan yang tepat, warna ini dapat memberikan kesan yang luas sekaligus sejuk pada ruangan. Dengan warna yang natural, warna olive dapat dengan mudah dipadukan dengan perabot berwarna putih atau coklat kayu.

Kuning

Untuk ruangan dengan kesan luas tetapi tetap ceria, Anda dapat memilih warna kuning. Warna kuning dapat memantulkan cahaya sehingga dapat menghadirkan kesan luas pada ruangan. Warna ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna segar lain seperti hijau.

BACA JUGA:
Memahami Kelebihan & Kekurangan Membeli Properti Saat Soft Launching
Ragam Biaya Tambahan Saat Beli Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *