Tips Mendekorasi Balkon Mungil Agar Cantik & Fungsional

balkonn

Sebagai ganti teras yang biasa ada di rumah tapak, apartemen biasanya dilengkapi dengan balkon. Namun tidak semua apartemen memiliki balkon dengan ukuran yang luas. Oleh karena itu balkon yang sempit jarang didekorasi dan diberdayakan.

Padahal dengan beberapa trik mudah, balkon mungil bisa disulap menjadi area yang tidak hanya cantik tetapi juga nyaman dan fungsional. Simak tips mendekorasi balkon mungil berikut ini.

Fokus Pada Detil Kecil

Agar tercipta suasana yang nyaman di balkon mungil Anda, maka Anda dapat memfokuskan pada detil-detil kecil yang ada. Mulai dengan pemilihan perabot yang tepat dan selaraskan dengan aksesori agar tampilannya menjadi menarik.

Hadirkan Suasana Santai

Dengan luas yang terbatas, balkon dapat dimanfaatkan sebagai area santai untuk menikmati matahari pagi atau senja hari. Untuk menghadirkan efek relaksasi, Anda dapat menggunakan perabot yang dapat memberikan kenyamanan, misalnya beanbag, atau sofa mungil. Tambahkan beberapa tanaman agar lebih segar dan alami.

Furniture Lounge & Bistro

Balkon bisa disulap menjadi tempat nongkrong yang asik dengan pemakaian perabot khas lounge atau bistro. Pilih meja bar tinggi yang dapat diletakkan di sisi pinggiran balkon. Tambahkan beberapa bar stool sebagai tempat duduk sambil menikmati kopi di sore hari.

Candle Light Dinner

Ingin merayakan momen spesial bersama pasangan namun tidak ingin menembus kemacetan jalan, Anda dapat mengubah balkon menjadi tempat romantis untuk menikmati makan malam bersama. Dengan sebuah meja bulat serta dua buah kursi, serta dilengkapi dengan lilin aromaterapi dan lampu temaram, suasana romantis dan hangat bisa dihadirkan dengan mudah.

BACA JUGA:
Simak Syarat Beli Rumah DP Rp 0 Dari Anies-Sandi
Tips Membeli Perabot Untuk Isi Apartemen Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *