Inspirasi Desain Apartemen Mungil Nan Terang

balcony-apt-3

Mendesain apartemen bukanlah perkara sederhana yang dapat dilakukan dengan mudah, terutama jika luas apartemen cukup terbatas. Desainer harus dapat mengakomodasi kebutuhan pemilik apartemen untuk menciptakan hunian yang nyaman tetapi juga trendi.

Seperti sebuah apartemen yang ada di Sao Paulo, Brazil yang satu ini. Sebuah apartemen seluas 33 meter persegi ini didesain dengan sangat baik oleh seorang arsitek dari Estudio Ela Arquitetura. Area indoor dibuat lebih maksimal dengan mengubah balkon menjadi area indoor.

Untuk memberikan efek luas dan juga terang, dinding sisi balkon dibuat dari material kaca sehingga cahaya alami dapat masuk dan menerangi ruangan. Tidak ada sekat yang memisahkan ruang dapur dan ruang TV.

balcony-apt-2

Sebuah pembatas dengan desain sederhana memisahkan area TV dengan area tempat tidur. Ruang penyimpanan pun di atur dengan sangat rapi dan apik sehingga tersedia cukup ruang penyimpanan namun tidak memberikan kesan penuh dan sesak pada interior apartemen.

Pemilihan warna abu-abu terang serta perpaduan dengan perabot kayu dengan warna alami juga memberikan kesan yang bersih pada interior apartemen.

BACA JUGA:
Memanfaatkan Uang THR Untuk DP Rumah
Menjaga Hunian Tetap Bersih Meski Sedang Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *