Mendesain Ruang Kerja Minimalis & Nyaman di Hunian

ruang kerjaa

Di era teknologi dan komunikasi seperti saat ini, tidak sedikit orang yang memilih untuk bekerja dari rumah atau apartemen untuk memulai bisnisnya sendiri. Jika seperti ini, maka sangat penting untuk memiliki ruang kerja yang nyaman agar kegiatan kerja menjadi lebih bersemangat.

Lantas bagaimana cara mendesain ruang kerja yang ideal di rumah atau apartemen? Simak beberapa informasi seputar desain ruang kerja minimalis dan juga nyaman di bawah ini.

Pemilihan Desain

Agar ruang kerja lebih fungsional namun tetap nyaman, sebaiknya pilih desain minimalis dengan warna-warna terang yang netral. Desain yang sederhana juga dapat membuat Anda menjadi lebih fokus saat bekerja karena otak tidak perlu memproses detail ruangan yang sebenarnya tidak diperlukan.

Pemilihan Material

Kenyamanan ruangan juga dapat dipengaruhi oleh penggunaan material untuk mengisi interior ruangan. Untuk menghadirkan kesan sederhana tetapi tetap nyaman, Anda dapat memilih material kayu untuk diaplikasikan di beberapa bagian ruang kerja, seperti lantai.

Berikan Aksen

Ruang kerja memang tidak membutuhkan terlalu banyak dekorasi, namun tidak ada salahnya memasukkan aksen untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik. Misalnya pada ruangan dengan dominasi warna netral, Anda dapat memasukkan warna yang kontras sebagai aksen, seperti sebuah sofa dengan warna terang.

Pemilihan Perabot

Jika luas ruang kerja terbatas, maka Anda perlu memilih perabot yang benar-benar dibutuhkan di dalam ruangan tersebut. Misalnya meja kerja, kursi, rak, dan juga sofa kecil. Perhatikan pula ukuran perabot agar sesuai dengan luas ruangan.

BACA JUGA:
Open House di Apartemen Mungil? Ini Tipsnya
Tips Percantik Kamar Mandi Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *