Tampilan Baru Ruang Tamu Saat Sambut Hari Raya

ruang tamu1

Hari raya menjadi momen yang istimewa untuk menyambut kunjungan teman, tetangga, dan sanak saudara ke rumah. Selain dengan menggunakan sajian yang spesial, Anda juga dapat menyambut tamu yang datang dengan tampilan hunian yang segar dan baru.

Oleh karena itu, menjelang hari raya, tidak sedikit orang yang melakukan renovasi kecil di area ruang tamu. Agar dapat menciptakan suasana yang baru dan segar di hari raya, simak tips renovasi kecil untuk ruang tamu berikut ini.

Atur Sirkulasi

Di saat hari raya, biasanya tamu yang datang akan silih berganti, dan tidak jarang ada pula yang datang di waktu yang bersamaan. Untuk itu mengatur sirkulasi ruangan sangat penting untuk dilakukan agar tamu dapat bergerak maksimal dan leluasa. Posisikan tempat duduk, meja, dan perabot lainnya di tempat yang tepat. Selain itu letakan pula cemilan dan minuman di area yang tepat agar mudah dijangkau oleh para tamu yang datang.

Perabot Praktis

Selain sofa utama serta meja, Anda juga dapat meletakkan perabot praktis seperti kursi tambahan yang dilengkapi dengan roda, atau dengan bahan ringan agar mudah dipindahkan saat dibersihkan. Selain itu perabot praktis biasanya juga dapat difungsikan lebih optimal, seperti bangku tanpa sandaran yang dapat memuat banyak tamu.

Aksesori Tambahan

Untuk menambah kesan nyaman, dan menarik, Anda dapat meletakkan perabot tambahan, seperti bantal-bantal kursi kecil yang empuk, atau lukisan kaligrafi indah untuk digantung di dinding. Selain nyaman, tampilan ruang tamu tentu akan menjadi lebih segar jika ditambahkan detail yang berbeda.

Aksen Cat Dinding

Memberikan kesan fresh pada ruangan dapat dilakukan dengan mengubah atau mengecat ulang ruangan. Agar tampilan ruangan lebih menarik, Anda juga dapat menciptakan focal point dengan memberikan warna berbeda pada area tertentu, biasanya di belakang sofa utama atau di depannya.

BACA JUGA:
Tips Mendesain Kamar Tidur Mungil Untuk Bayi
Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Skandinavia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *